Berita

Ukraina Minta Donasi Dalam Bentuk Aset Kripto

Ukraina minta donasi dalam bentuk aset kripto kepada semua orang yang berada di pihaknya. Pemerintah Ukraina juga sudah membuka donasinya sejak hari Sabtu (26/2).

Rusia saat ini memang sedang fokus melakukan penyerangan terhadap Ukraina, yang membuat perekonomian negara Ukraina semakin terpuruk. Bahkan, militer Rusia sudah mendekati ibu kota Ukraina, yaitu Kiev.

Seluruh aktivitas warga Ukraina pun terhalang akibat konflik antara kedua negara ini. Yang paling mencuri perhatian adalah sudah banyak warga sipil yang menjadi korban atas invasi Rusia dan beberapa bangunan pun hancur karena serangan tersebut.

Pemerintah Ukraina Terima Donasi Dalam Bentuk Aset Kripto

Berita ini diperoleh usai pemerintah Ukraina membuat postingan di akun Twitternya, yang menyatakan jika negaranya menerima sumbangan dalam bentuk cyptocurrency.

Baca Juga: Dalam Sehari, Militer Ukraina Terima Sumbangan Rp 5,7 M Dalam Bentuk Bitcoin

Adapun aset kripto yang diterima oleh Ukraina sebagai sumbangan adalah Bitcoin, Ethereum dan USDT. Pemerintah Ukraina mengajak semua orang untuk menyumbangkan aset digitalnya ke negara tersebut untuk selanjutnya didonasikan kepada warga Ukraina yang terkena dampak serangan Rusia.

Wakil Perdana Menteri Ukraina dan Menteri Transformasi Digital Ukraina, Mykhailo Fedorov juga membuat cuitan yang serupa. Hanya saja, alamat pengiriman kripto USDT yang ia bagikan berbeda dengan postingan resmi pemerintah Ukraina. Tapi tenang guys, alamat pengirimannya asli kok.

“Saluran komunikasi Kementerian Transformasi Digital Ukraina dan Menteri Mykhailo Fedorov aman. Kami tidak diretas. Ini adalah posisi dan pesan resmi yang ingin kami bagikan. Kami mencoba untuk berkontribusi pada kemenangan Ukraina dan meningkatkan kesadaran masyarakat internasional tentang apa yang terjadi di Ukraina. Dengan segala cara yang kami bisa,” jelas Mykhailo Fedorov.

BACA JUGA  Jadwal Week 4 Day 2 MPL ID Season 9, RRQ Hoshi vs AURA Fire!

Ukraina Donasi Kripto
Photo: Stockworld

Berdasarkan pantauan SPIN, sumbangan dalam bentuk kripto tersebut sudah mengalir ke pemerintah Ukraina sebanyak Rp 157 miliar dan masih akan terus melonjak seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Puma Ikut Ramaikan Pasar NFT, Sudah Beli Domain Web 3!

Beberapa hari yang lalu, militer Ukraina juga sudah mendapatkan sumbangan dalam bentuk Bitcoin sebanyak Rp 86 miliar, untuk memberikan perlawanan pada tentara Rusia yang semakin meresahkan warga Ukraina.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
/