FEATURED

Verifikasi ANBK Data Siswa Masih Kosong

itsdhonal.blogspot.comSaat ini Data siswa masih kosong pada halaman verifikasi anbk, Bagi sekolah yang sudah melaksanakan AKM tahun 2021 agar diminta untuk melakukan verifikasi data AKM tahun 2021, akan tetapi data siswa masih kosong, apa yg harus dilakukan?

Verifikasi data ANBK Masih Kosong
Verifikasi data ANBK Masih Kosong

Verifikasi data ANBK tersebut sesuai dengan surat kemdikbudristek nomor 0047/H4/PG.00.02/2022 pada tanggal 28 Januari 2022. Adapun isi dari surat tersebut sebagai berikut:

Dengan hormat, dalam rangka evaluasi hasil pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021, Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan akan  melakukan verifikasi data hasil pelaksanaan ANBK 2021 pada satuan pendidikan. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan kepada satuan pendidikan beberapa hal berikut:

1. Melakukan verifikasi data keikutsertaan AN pada tahun 2021 melalui laman https://anbk.kemdikbud.go.id/  

menggunakan username dan password masing-masing satuan pendidikan, yang meliputi:verfikasi data kepala satuan pendidikan dan pendidik pada menu Konfirmasi Kepsek & Pendidik.

verifikasi data peserta didik pada menu Konfirmasi Peserta Didik;

2. Melengkapi data AN:

  • mengunggah kekurangan data peserta didik sesuai petunjuk pada laman ANBK. Perlu kami informasikan bahwa akses untuk mengunggah data akan dibuka mulai tanggal 31 Januari sampai dengan tanggal 12 Februari 2022. Tim Pusat akan menghubungi satuan Pendidikan yang mengalami kesulitan dalam mengunggah data respon peserta didik.

  • mengisi instrumen survei lingkungan belajar bagi kepala satuan pendidikan dan pendidik yang belum lengkap mengisi atau belum mengisi pada laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/ mulai tanggal 7 Februari sampai dengan tanggal 18 Februari 2022.

Akses Survey lingkungan belajar akan dibuka pada tanggal 7 – 18 Februari 2022 bagi satuan pendidikan dimana Kepala Sekolah dan Guru yang tingkat keterisian survei KURANG DARI 80% Untuk mengisi survei lingkungan belajar susulan.

BACA JUGA  Juknis BOS 2022 Terbaru SD/SMP/SMA/SMK

Hasil Rapor pendidikan bergantung pada kelengkapan data satuan pendidikan pada Asesmen Nasional. Terimakasih

Jadi, bagi proktor dan teknisi sekolah melakukan verifikasi hasil pelaksanaan anbk tahun 2021 melalui halaman resmi anbk. Bagi guru yg belum melaksanakan survey lingkungan diberi tengat waktu untuk menyelesaikan survey lingkungan, jika sudah mencapai 80% maka tidak perlu melakukan pengisian survey lingkungan tersebut.

Untuk menu siswa saat ini masih kosong jadi harus menunggu data muncul ke menu tersebut. Adapun penjelasan tentang verifikasi data siswa sebagai berikut:

Bagi Satuan Pendidikan dimohon untuk segera mengkonfirmasi kelengkapan data keikutsertaan AN pada kolom konfirmasi untuk moda online dan moda semi online.


A. untuk moda online silahkan mengkonfirmasi:

  1. Tidak Hadir (jika peserta TIDAK HADIR pada saat pelaksanaan AN)
  2. Tidak Melaksanakan (jika satuan pendidikan TIDAK MELAKSANAKAN AN)
  3. Melaksanakan (jika satuan pendidikan melaksanakan AN)

B. untuk moda Semi online silahkan mengkonfirmasi:

  1. Belum Upload/Upload ulang (Jika belum upload atau sudah upload tetapi datanya masih kurang – akses upload data DIBUKA pada tanggal 31 Januari — 12 Februari 2022)
  2. Tidak Hadir (jika peserta TIDAK HADIR pada saat pelaksanaan AN)
  3. Tidak Melaksanakan (jika satuan pendidikan TIDAK MELAKSANAKAN AN)

Hasil Rapor pendidikan bergantung pada kelengkapan data satuan pendidikan pada Asesmen Nasional.

Untuk konfirmasi kepsek dan peserta didik penjelasannya sebagai berikut:

Akses Survey lingkungan belajar akan dibuka pada tanggal 7 – 18 Februari 2022 bagi satuan pendidikan dimana Kepala Sekolah dan Guru yang tingkat keterisian survei KURANG DARI 80% Untuk mengisi survei lingkungan belajar susulan.

Hasil Rapor pendidikan bergantung pada kelengkapan data satuan pendidikan pada Asesmen Nasional.

Sampai saat postingan ini terbit, belum ada data siswa untuk dilakukan verifikasi, akan tetapi untuk data guru sudah tersedia baik yg sudah maupun yg belum melakukan survey lingkungan. Jadi bagi proktor diharapkan menunggu sampai data verifikasi siswa muncul di halaman anbk

BACA JUGA  Cara Buat Akun Google Meet di Hp Dg Mudah

Demikian informasi tentang data siswa masih kosong / tidak ada di menu halaman verifikasi ANBK 2021, semoga bermanfaat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/