Inspirasi

Wajib Ingat! Ini 4 Penyebab Hubungan Gagal Meskipun Sudah Lama Pacaran

Menjalin hubungan dalam waktu yang sangat lama tidak menjamin sepasang kekasih bisa membawa hubungannya dalam ikatan suci pernikahan. Menjalin sebuah hubungan asmara memang hanya mempunyai dua akar: kalau tidak menikah, berarti putus.

Pastinya terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan hubungan tersebut berakhir, walaupun sebelumnya sudah disebut-sebut sebagai couple goals karena berhasil menjalin hubungan dalam waktu yang lama. 

Pastinya berbagai faktor tersebut sudah dipertimbangkan dengan sangat matang sehingga berani mengambi keputusan, bukan hanya dikarenakan emosi sesaat saja. Pasalnya, pasangan yang langgeng saat pacaran mempunyai banyak waktu untuk saling mengenal satu sama lain.

Akan tetapi ada beberapa penyebab yang dapat mengubah keharmonisan hubungan menjadi akhir yang menyedihkan.

Berikut 4 penyebab hubungan gagal walaupun sudah lama berpacaran:

1. Selingkuh

Perselingkuhan menjadi salah satu penyebab yang paling umum adanya perpisahan dalam sebuah hubungan. Kalau saat pacaran saja sudah berani berkhianat, lantas bagaimana kedepannya nanti? Tentu saja hal ini perlu dipertimbangkan mengingat kesetiaan itu sangat erat kaitannya dengan kepercayaan.

Sementara, bila kepercayaan itu dirusak maka hubungan yang terjalin dalam waktu yang sangat lama pun bisa hancur seketika. Meski ada satu atau dua titik kemungkinan untuk diperbaiki, tetapi luka dan bayangan ketakutan itu akan tetap membekas dan sulit disembuhkan.

Jadi, tak heran bila banyak pasangan yang sudah dikhianati memilih untuk mengakhiri hubungan daripada bertahan tetapi penuh dengan luka.

2. Tidak Mendapatkan Restu dari Orangtua

Sering kali tidak adanya dukungan dan restu dari orangtua menyebabkan hubungan yang sudah lama dijalin harus kandas di tengah jalan. Tentunya menikah bukan hanya menyangkut tentang kamu dan pasangan saja, bukan?

Akan tetapi juga membawa keluarga kalian berdua untuk saling sepakat dan menerima. Maka ketika hal tersebut tidak kalian dapatkan walaupun sudah pacaran bertahun-tahun, apa rasanya tak akan sia-sia nantinya?

BACA JUGA  Sejarah Celana Jeans, Dulu Hanya Dipakai Pekerja Tambang

Karenanya tak sedikit pasangan yang gagal untuk membawa hubungannya ke jenjang pernikahan.

3. Belum Mempunyai Karier yang Baik

Permasalahan finanisal juga sering menjadi hal yang dapat menyebabkan kandasnya suatu hubungan. Permasalahan ini bisa menimbulkan rasa insecure terhadap pasangan maupun keluarganya, terlebih bila salah satu di antara kalian memang belum mempunyai karier yang mapan.

Bagaimana pun karier dianggap sangat penting dan begitu menjamin kehidupan seseorang di masa depan. Karenanya bila salah satu di antara kalian belum bisa memenuhi kriteria ‘mapan’, ini akan menjadi hambatan serius di dalam hubungan, sehingga jika tak ada kebijakan di antara kedua belah pihak, hal tersebut dapat menyebabkan kegagalan dalam hubungan.

4. Tidak Punya Tujuan yang Sama

Dalam menjalin hubungan pastinya kamu dan pasangan ingin mempunyai tujuan dan visi yang sama, bukan? Akan tetapi bagaimana jadinya kalau kalian sudah melewati waktu yang cukup lama bersama, tetapi tujuan yang dimiliki justru berbeda?

Misalnya kamu ingin menikah dengan dia, sementara dia tidak mau terburu-buru dan memintamu menunggu bertahun-tahun lagi tanpa ikatan apapun, tentu saja ini akan membuat kamu berpikir ulang tentang keseriusan dia dalam hubungan yang kalian jalani.

Jika kamu dan pasangan tidak sepakat dengan tujuan yang ingin dicapai, pada akhirnya kalian akan sangat sulit untuk bersama.

Inilah beberapa penyebab paling umum yang sering kali membuat sepasang kekasih harus menyerah dan memilih mengakhiri hubungannya. Semoga saja kamu tidak mengalami hal semacam ini, ya!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/