Berita

YouTube Akan Punya Fitur NFT, Bisa Beli Video Dari YouTuber Idola Kamu

YouTube berencana akan meluncurkan fitur yang masih berhubungan erat dengan NFT. Menurut beberapa sumber, fitur tersebut menawarkan efisiensi di berbagai sektor.

Beberapa waktu yang lalu, YouTube memang membenarkan jika mereka tertarik dengan dunia NFT dan berencana untuk menggarapnya. Hal ini mereka lakukan untuk mengikuti tren NFT yang saat ini tengah berkembang.

Baca Juga: Snoop Dogg Akan Jual Lagu Buatannya Dalam Bentuk NFT, Tertarik?

Untuk merealisasikan rencananya tersebut, pihak YouTube pun kini sudah memiliki ide-ide kreatif yang nantinya bisa disematkan ke dalam aplikasinya.

YouTube Akan Kembangkan Fitur NFT, Begini Cara Kerjanya!

Melansir dari Independent, dengan hadirnya fitur ini, penggunanya bisa ‘memiliki’ video dari para YouTuber favorit mereka.

Dengan kata lain, orang-orang yang tidak membeli video tersebut, maka tidak bisa menontonnya secara full dan hanya pembelinya saja yang bisa menikmati video tersebut.

Alhasil, para YouTuber bisa menjalin hubungan yang lebih erat dengan para penggemarnya, karena pembelian ini sifatnya sangat eksklusif.

Dengan hadirnya fitur ini, maka video-video yang ada di YouTbe akan lebih aman dari pencurian hak cipta, yang sering dikeluhkan oleh para content creator YouTube.

YouTube NFT
Photo: Tech Crunch

Pihak YouTube mengatakan, para ‘pembeli’ nantinya akan mendapatkan sebuah video, foto, atau karya seni lainnya yang sudah terverifikasi langsung oleh para kreatornya. Sehingga karya tersebut benar-benar authentic dan memiliki value yang tinggi.

“Memberikan cara yang dapat diverifikasi bagi penggemar untuk memiliki video, foto, seni, dan bahkan pengalaman unik dari pembuat konten favorit mereka dapat menjadi prospek yang menarik bagi pembuat konten dan audiens mereka,” ujar pihak YouTube.

Baca Juga: Canggih! Alfa Romeo Tonale Jadi Mobil Pertama yang Memiliki Fitur NFT

Namun, pihaknya belum menjelaskan secara detail mengenai cara kerja dari fiturnya tersebut, karena pada hakikatnya NFT secara inheren tidak bisa mentransfer hak cipta kepada pemiliknya.

BACA JUGA  38+ Real Betis Pictures

Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/