Aneka Ragam

4 Fakta Blacklight, Film Action Terbaru yang Dibintangi Liam Neeson

Mark Williams, sutradara yang juga menggarap film ‘A Family Man’ tahun 2016 dan ‘The Marksman’ tahun 2021, kembali meluncurkan film action terbaru. Film terbarunya kali ini tidak kalah menarik dan seru, bertajuk Blacklight.

‘Blacklight’ adalah film aksi dari Amerika yang disutradarai dan ditulis langsung oleh Mark Williams. Rilis pada Jumat (11/2/2022) kemarin, intip empat fakta Blacklight, yuk!

1. Diadaptasi dari Skenario Lain

Williams mengadaptasi naskah dari skenario asli milik Nick May berjudul ‘Under Cover of Darkness’, sebuah film thriller tahun 1970-an yang kisahnya berdasarkan peristiwa nyata.

2. Menggaet Liam Neeson sebagai Pemeran Utama

Aktor kawakan Liam Neeson menjadi peran utama dalam film ini. Nantinya sang aktor memerankan sosok Travis Block, agen pemerintah ‘freelance’ yang memiliki masa lalu nan kelam. Ia akan beradu peran dengan Emmy Raver-Lampman, Taylor John Smith, Aidan Quinn, hingga Claire van der Boom.

3. Sinopsis Lengkap ‘Backlight’

Travis Block (Liaam Neeson) merupakan seorang ‘fixer’ pemerintah secara ‘freelance’ yang memiliki masa lalu kelam. Ia tergolong sebagai pria berbahaya yang tugasnya mengekstraksi agen dari situasi penyamaran.

Suatu hari, Block menemukan sebuah program bayangan yang disebut Operation Unity. Program ini dapat membahayakan warga biasa. Sementara alasannya hanya diketahui oleh atasannya, kepala FBI Gabriel Robinson (Aidan Quinn), yang pernah Block lindungi di masa lalu.

Demi mengungkap kebenaran dan melindungi warga sekitar, Block meminta bantuan kepada seorang jurnalis bernama Mira Jones (Emmy Raver-Lampman).

Keadaan ini membuat Block kembali terjebak dengan masa lalunya ketika putri dan cucunya terancam. Kini Block harus menyelamatkan orang-orang yang ia cintai sekaligus mengungkap kebenaran demi menebus masa lalunya yang kelam.

BACA JUGA  Artis Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Lokal, Ada Cha Eun Woo

4. Masa Produksi yang Panjang

Dijadwalkan tayang pada 2022, film yang diproduksi oleh Zero Gravity Management, The Solution, Entertainment Group, dan banyak lagi ini dimulai pada November 2020 silam di Melbourne, Australia.

Selanjutnya pada awal tahun 2021, produksi kembali dilanjutkan di Canberra. Satu tahun kemudian, akhirnya penggemar dapat menyaksikan film yang berdurasi 108 menit ini.

‘Blacklight’ mulai diputar di bioskop seluruh Amerika Serikat pada Jumat, 11 Februari. Film ini juga direncanakan tayang di seluruh dunia, termasuk Indonesia, tapi waktunya masih belum ditentukan.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/