Aneka Ragam

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Masih Punya Orangtua

Kenyataannya, masih banyak orang di luar sana terlalu asyik dengan dunianya sendiri, hingga melupakan membahagiakan orangtuanya. Walau kamu tahu betapa besarnya pengorbanannya, justru sering kali melupakan mereka.

Jangan sampai saat hidup kita bahagia justru mengabaikan keberadaan mereka. Maka dari itu, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan selagi masih punya orangtua.

Berikut 4 hal yang bisa kamu lakukan selagi masih punya orangtua:

1. Menjaga tutur kata yang baik

Sebagai seorang anak, maka hendaklah menggunakan tutur kata yang baik dan menjaga sopan santu kepada orangtuanya sendiri. Jangan sampai justru mereka merasa sakit hati karena tingkah laku kita yang kurang baik.

Meskipun kamu sadar belum mampu membahagiakannya, namun setidaknya kamu tidak melukai perasaannya. Maka dari itu, jagalah lisan sebagai bentuk menjaga hati orangtuamu.

2. Jangan putus komunikasi kalau sedang jauh dari orangtua

Saat jauh dari orangtuamu, misalnya saja sedang merantau, maka jangan sampai putus komunikasi dengan mereka, ya. Cobalah meluangkan waktumu untuk sekedar memberi kabar kepada mereka.

Mungkin kamu bisa mencoba untuk video call sebagai cara ampuh untuk mengobati rasa rindu. Jangan sampai orangtuamu merasa sedih lantaran kurangnya perhatian darimu, ya.

3. Saat sedang diberi nasihat, jangan marah

Senakal-nakalnya kamu, tentu orangtua tetap menyayangi anaknya sendiri. Jadi, wajar saja kalau orangtuamu cerewet menasihatimu, ya.

Semua itu bertujuan agar kamu tetap menjadi anak yang baik. Maka dari itu ketika mereka sedang menasihatimu, jangan justru kamu marah-marah, ya. Apalagi, malah merasa tidak terima kalau sedang dinasihati.

4. Kalau kamu mampu, cobalah memberi hadiah kepada orangtuamu

Jika saat ini kamu sudah sukses, maka ingatlah orangtuamu yang selalu sedia menjadi support system dan mendoakan disetiap langkah hidupmu. Cobalah sesekali memberi mereka kejutan atau hadiah surprise dan tidak melulu harus di hari ulang tahunnya saja, ya.

BACA JUGA  8 Pengertian Cinta dalam Kitab Suci Alquran

Intinya yang wajib kamu pahami, jangan pelit kepada mereka. Perlu kamu pahami ketika kamu memberi orangtua, maka yakinkan pada dirimu sendiri akan ada keberkahan di dalam hidupmu.

Wajib dipahami, cobalah meminta doa dan selalu berbuat baik kepada mereka selagi masih ada. Pada dasarnya, keberhasilan seorang anak tergantung seberapa besar kasih dan bakti yang sudah ia berikan kepada orangtuanya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/