Inspirasi

5 Tips Membangun Hubungan yang Sehat, Salah Satunya Selipkan Humor

Semua orang pasti menginginkan hubungan asamara yang sehat, langgeng nan harmonis. Semua pasangan pasti akan mendambakan hal tersebut.

Tapi, untuk mendaptkan hal yang indah harus dilalui dengan perjuangan. Untuk mewujudkan hubungan yang sehat kamu harus berjuang terlebih dahulu.

Banyak manfaat yang akan kamu rasakan ketika memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan. Kamu bisa mengembangkan diri masing-masing dengan dukungan langsung dari pasangan.

Merangkum dari Halodoc, Guesehat dan Hellosehat, berikut 5 tips membangun hubungan yang sehat:

1.      Tunjukkan Kasih Sayang

Dalam menunjukkan kasih sayang setiap orang pastinya memiliki caranya sendiri. Ada sebagian orang yang bisa dengan mudah mengatakannya secara langsung, namun ada pula yang lebih senang menyampaikan lewat sikap dan tindakan sederhana, misalnya memebrikan semangat hingga memeluk pasangan.

Jadi hargai dan pahami setiap usaha pasangan dalam menunjukkan rasa kasih sayangnya, sekalipun tindakan tersebut berbeda dengan kamu.

2.      Tetap terhubung melalui komunikasi

Bagian dasar dari hubungan yang sehat yaitu komunikasi yang baik. kamu pastinya akan merasa nyaman dan aman ketika memiliki hubungan yang sehat dengan pasanganmu.

Mungkin terhambatnya komunikasi tidak akan langsung menghancurkan sebuah bubungan, namun ketika kamu sedang dalam kondisi yang stidak baik-baik saja, tanpa komunikasi yang baik dengan pasanganmu maka hal tersebut akan benar-benar menyebabkan kerusakan dalam sebuah hubungan. Jadi, jangan menyimpan masalah terlalu lama ya.

3.      Bersikap saling menghargai

Salah satu ciri hubungan yang sehat yaitu merasa dihargai oleh pasangan. Hal-hal kecil dan positif yang bisa membangun hubungan yang berkualitas perlu kamu lakukan kepada pasanganmu, misalnya mengucapkan terimaksaih, mengucapkan maaf atau memaafkan.

Kamu juga harus menghargai kebebasan pasanganmu bersama teman-temannya, dengan begitu pasangnamu juga akan menghargai waktu yang akan kamu habiskan berdua.

BACA JUGA  10 Desain Kursi Papasan, Nyaman dan Bisa Duduk Bersila

4.      Selipkan humor

Terlalu serius dalam sebuah hubungan juga bisa membahayakan. Maka dari itu cobalah selipkan guyonan atau candaan ringan bersama pasanganmu. Hal tersebut bisa menambah kedekatanmu bersama pasanganmu. 

5.      Luangkan waktu bersama

Terkadang kesibukan menjalani rutinitas sehari-hari membuat kamu dan pasanganmu jarang meluangkan waktu bersama. Waktu bersama yang dimaksud yaitu situasi yang berkualitas untuk kamu berdua atau lebih sering disebut quality time.

Cobalah habiskan waktumu bersama pasanganmu dengan menonton film bersama, ,makan malam istimewa, rekreasi serta kegiatan lainnya yang bisa menambah keharmonisan kalian berdua.

Itu tadi beberpaa tips yang bisa kamu coba agar hubunganmu bersama pasangan lebih sehat, harmonis, dan langgeng. Semoga bermanfaat.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/