Inspirasi

6 Tanda Pasanganmu Mulai Jenuh, Harus Waspada!

Dalam sebuah hubungan kadangkala mengalami kejenuhan. Hal ini wajar dan berpotensi dialami oleh siapa saja karena hubungan suami istri dijalin dalam jangka waktu yang lama.  Kejenuhan ini bisa menjadi pemicu retaknya sebuah keluarga jika tidak ditangani dengan baik.

Agar hubungan dalam keluarga tidak rusak karena kejenuhan maka pahami tanda-tanda kejenuhan pasanganmu. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini!

1. Tiba-tiba Diam

Ketika pasangan yang biasanya antusias kemudian tiba-tiba dia diam berarti ada yang mengganjal dalam hatinya. Perilaku ini ditunjukkan oleh sikap cuek, tidak peduli, memilih untuk diam saat diajak bicara dan memilih untuk menghindari percakapan. Ia juga mulai malas untuk bersentuhan secara fisik karena merasa tidak nyaman saat berentuhan secara fisik.

2. Mudah Tersulut Emosi

Saat suasana hati sedang tidak nyaman maka hal yang kecil dapat menimbulkan emosi yang meledak-ledak dan akhirnya berkembang menjadi pertengkaran. Hal ini diawali dengan adanya sikap yang mudah tersinggung dan berkembang menjadi emosi yang mudah tersulut.

3. Malas Berpenampilan Menarik di Depanmu

Penampilan adalah salah satu cerminan dari rasa antusias pada pasangan. Saat ia merasa antusias maka ia akan berusaha berpenampilan menarik saat bersamamu. Jika Ia sudah mulai malas dalam berpenampilan di depanmu bisa jadi Ia sudah tidak antusias lagi padamu.

4. Memilih dengan Teman-temannya

Ketika jenuh dengan pasangan biasanya salah satu pelariannya adalah teman. Berharap dari teman-temannya dapat membunuh kejenuhan bersama pasangannya. Ia akan lebih memilih dengan teman-temannya karena dari teman-temannya Ia dapat melupakan kejenuhan itu memiliki suasana yang baru.

5. Melupakan Hal Penting dalam Keluarga

Dalam keluarga biasanya memiliki hal-hal penting, misalnya tanggal pernikahan, hari ulang tahun pasangan, hari ulang tahun anak dan lainnya. Saat Ia sudah melupakan hal-hal penting itu bisa jadi Ia mulai jenuh denganmu.

BACA JUGA  Tujuan APEC dan Manfaatnya Bagi Indonesia

6. Lebih Memilih Gawainya

Saat ini gawai memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan sebagai wahana hiburan. Saat Ia merasa jenuh maka pelarian yang paling mudah adalah gawai. Bahkan Ia lebih menghabiskan waktu bersama gawai dibanding bersamamu. 

Nah, Jika pasanganmu mulai terdeteksi memiliki tanda-tanda di atas bisa jadi pasanganmu mulai jenuh denganmu. Segera cari solusinya agar tidak berlanjut pada keretakan rumah tangga.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/