Inspirasi

6 Tips Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Kakak Ipar Perempuan

Apakah kamu salah satu orang yang sulit untuk akrab dengan kakak ipar perempuan? Meskipun mungkin kamu memilki perbedaan karakter dengan anggota keluarga suamimu, namun sebagai istri tentunya kamu perlu menjalin hubungan yang baik dengan mereka.

Terkadang hubungan dengan kakak ipar perempuan memang bisa menjadi sedikit rumit. Perbedaan karakter dan opini terkadang dapat menimbulkan perselisihan. Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa tips berikut.

Berikut 6 tips ciptakan hubungan harmonis dengan kakak ipar perempuan:

1. Habiskan Waktu Bersama

Tak ada salahnya pergi hangout dengan kakak ipar perempuan. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan pergi berbelanja, membuat kue ataupun pergi ke salon.

Kalau kamu cukup sibuk dengan urusan rumah tangga, melakukan kegiatan sederhana juga bisa dilakukan. Sesekali ajaklah kakak ipar untuk makan siang bersama di rumah. Hal ini akan membuat kakak ipar merasa spesial.

2. Berikan Pujian

Pujian tentu dapat membuat seseorang merasa dirinya begitu istimewa dan dihargai. Kamu bisa memberikan pujjan untuk hal-hal sederhana seperti selera fashion yang dimilikinya sangat bagus atau penampilan kakak ipar yang terlihat memesona.

Namun, jangan memujinya terlalu sering karena akan terlihat seperti sebuah kebohongan belaka. Berikan ia pujian sewajarnya dan di waktu yang tepat.

3. Beri Ucapan Selamat di Hari Spesialnya

Kamu bisa memberikan kakak ipar ucapan selamat di hari spesialnya. Misalnya saja, kamu menyiapkan kejutan di hari ulang tahun atau memberinya kartu ucapan selamat atas pekerjaan barunya.

Ucapan selamat darimu akan sangat berarti baginya, apalagi jika kamu memberikan hadiah juga. Hal ini akan memberi kesan bahwa kamu peduli dan perhatian padanya.

4. Minta Tips dan Nasihat

BACA JUGA  Kisah Nabi Yaqub, Pelajaran Bagi Orangtua Mendidik Anak

Ketika sedang menghadapi suatu masalah, tak ada salahnya kamu meminta nasihat ke kakak ipar perempuan. Dengan hal ini, kakak ipar akan merasa bahwa kamu membutuhkannya. Selain itu, jika hubunganmu dan kakak ipar perempuan akrab dan baik.

Maka ia juga akan membantumu untuk berbaur dengan anggota keluarga lainnya. Kakak ipar perempuan juga bisa membantumu jika terjadi konflik dengan mertua.

5. Mengalah Ketika Terjadi Konflik

Walau bagaimanapun ia merupakan kakak dari suamimu, maka dari itu kamu juga harus menjalin hubungan dengan cinta dan penuh kasih sayang.

Jika terjadi konflik di antara kalian, sebisa mungkin kamu bisa menghadapinya dengan cara yang dewasa tanpa melukai perasaannya. Tak masalah jika harus mengalah sesekali.

6. Berikan Bantuan

Jika kakak ipar perempuan meminta kamu untuk mengasuh anak-anaknya selama setengah hari, maka ini bisa jadi kesempatan yang bagus buatmu untuk mendapatkan kepercayaannya.

Pertolongan yang kamu berikan akan membuatnya lebih memercayaimu dan menganggap kamu sebagai bagian dari anggota keluarga juga.

Itulah tips untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan kakak ipar perempuan. Dijamin akan akur selamanya!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/