Berita

Canggih! Alfa Romeo Tonale Jadi Mobil Pertama yang Memiliki Fitur NFT

Alfa Romeo baru saja memperkenalkan mobil terbarunya yang bernama Tonale, mobil ini hadir dengan dukungan fitur NFT yang semakin membuatnya terlihat canggih dan berbeda dari mobil-mobil lainnya.

Yap, demam NFT ternyata sudah sampai di sektor otomotif lho guys. Buktinya adalah Alfa Romeo, yang menyematkan teknologi Non Fungible Token (NFT) kedalam mobilnya.

Bukan hanya hiasan semata, fitur ini juga akan sangat bermanfaat untuk para penggunanya dimasa depan, karena teknologi NFT diklaim masih dapat eksis hingga beberapa tahun kedepan.

Mobil Alfa Romeo Tonale Punya Fitur NFT Didalamnya

Melansir dari CNBC, Francesco Calcara, selaku Kepala Marketing Dan Komunikasi Alfa, mengklaim jika Tonale adalah mobil pertama yang menggunakan Blockchain dan Non Fungible Token.

Baca Juga: Rugi Rp 1,4 Triliun, Tesla Tetap Percaya Bitcoin Adalah Investasi yang Menguntungkan

“Digitalisasi Adalah Kunci Aktivasi Metamorfosis Kami. Tonale Adalah Mobil Pertama Yang Memakai Blockchain, Non-Fungible Token. NFT Didasarkan Pada Logika Distribusi Informasi Yang Sama Yang Melindungi Bitcoin Anda. Ini Mencatat Semua Data Di Blockchain,” ujar Francesco.

Alfa Romeo Tonale NFT
Photo: Daily Event

NFT ini berfungsi untuk mencatat dan merangkum seluruh riwayat perawatan mobil berjenis SUV ini. Alhasil, NFT ini dapat menjadi bukti jika mobil tersebut dirawat dengan baik oleh pemiliknya.

Bukti perawatan tersebut hadir dalam bentuk sertifikat yang bisa disimpan oleh pemiliknya. Jika penggunanya ingin mencatat riwayat perawatan, maka mobil tersebut harus dibawa ke dealer resmi Alfa Romeo.

Dengan begini, maka harga jual dari mobil tersebut tidak akan turun secara drastis dan penggunanya masih bisa merasakan manfaatnya dikemudian hari.

Selain teknologi Non Fungible Token (NFT), Alfa Romeo Tonale juga memiliki desain eksterior yang sangat sporty dan cocok untuk digunakan oleh semua kalangan.

BACA JUGA  Ada Sepeda Gunung di PUBG Mobile, Begini Tanggapan dari BTR Ryzen!

Alfa Romeo Tonale NFT
Photo: Latest Car News

Beralih ke bagian interior, Alfa Romeo Tonale hadir dengan tampilan yang super nyaman dan dibekali dengan banyaknya fitur unggulan khas mobil jaman sekarang.

Baca Juga: Dalam Waktu Dekat, Disney Kemungkinan Akan Terjun ke Dunia NFT

Jika tertarik, silahkan tebus mobil ini dengan harga mulai dari Rp 655 Miliar dan akan rilis pada kuartal pertama tahun 2023.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/