Berita

Chaeryeong ITZY Terkonfirmasi Positif Covid-19, JYP Entertainment Berikan Pernyataan Resmi

Rabu, 16 Februari, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Chaeryeong ITZY positif Covid-19. JYPE pun merilis pernyataan resmi terkait kondisi artisnya tersebut lewat papan komunitas penggemar ITZY. Berikut pernyataan yang diberikan oleh JYP dilansir melalui Allkpop.

“Anggota ITZY, Chaeryeong telah dinyatakan positif Covid-19 pada sore hari 16 Februari. Sebelumnya, Chaeryeong dinyatakan negatif pada 12 Februari setelah menjalani tes PCR pencegahan. Pada pagi hari di tanggal 15 Februari, Chaeryeong menjalani tes kit diagnosa diri yang menunjukkan hasil positif. Segera setelahny, dia menjalani tes PCR dan pada 16 Februari hasilnya kembali positif. Saat ini, Chaeryeong telah menyelesaikan dosis kedua vaksin Covid-19 dan saat ini ia mengalami gejala ringan seperti batuk dan sakit kepala. Dia akan menerima perawatan di rumah saat dikarantina sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh otoritas kesehatan.”

Dengan ini, Chaeryeong menjadi anggota ketiga ITZY yang dikonfirmasi terpapar virus Covid-19, setelah sebelumnya Lia dinyatakan positif pada 13 Februari dan Yeji pada keesokan harinya, 14 Februari. Sementara, hasil tes PCR Ryujin dan Yuna negatif. Dengan terkonfirmasinya sejumlah anggota ITZY, perayaan anniversary ke-3 mereka pun terpaksa dibatalkan. Di sisi lain, hal ini juga menjadi daftar panjang idol Korea Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sebagai informasi, dilansir via Yonhap News, kasus Covid-19 di Korea Selatan memang tengah melonjak tajam. Media setempat pun melaporkan jika kasus hariannya mencapai 90.000 per hari Rabu (16/2). Negara tersebut melaporkan sebanyak 90.443 infeksi Covid-19 baru. Angka terbaru ini naik tajam dari hari sebelumnya, dimana kasus harian baru mencapai rekor tertinggi 57.164.

Jumlah infeksi yang tengah melonjak dalam beberapa minggu terakhir karena adanya penyebaran cepat varian omicron yang lebih mudah menular. Jumlahnya mencapai 40.000 untuk pertama kalinya pada 9 Februari dan hanya sehari kemudian, melampaui 50.000 dan tetap di atas batas hingga Selasa. 

BACA JUGA  Hasil Drawing Grup MSC Mobile Legends 2022, RRQ Lawan Siapa?

Pada Rabu (16/2/2022), 29,77 juta orang, atau sekitar 58 persen dari 52 juta penduduk Korea Selatan telah menerima suntikan booster. Sementara, jumlah orang yang divaksinasi lengkap mencapai 44,25 juta atau 86,2 persen.

Get well soon untuk Chaeryeong, Lia, dan Yeji ITZY!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/