Aneka Ragam

Kim Seon Ho Beri Donasi Besar untuk Korea Childhood Leukemia Foundation

Baru-baru ini, terungkap bahwa aktor Kim Seon Ho telah memberikan sumbangan besar untuk Korea Childhood Leukemia Foundation.

Pada Senin (14/2/2022), Soompi melaporkan bahwa Kim Seon Ho menyumbangkan 50 juta won atau sekitar Rp 597 juta kepada Korea Childhood Leukemia Foundation, pada pertengahan Desember tahun lalu. Saat itu, seorang sumber dari Kim Seon Ho meminta yayasan tersebut untuk tidak mengungkapkan informasi tersebut ke publik.

Menanggapi laporan tersebut, agensi Kim Seon Ho, SALT Entertainment mengonfirmasi jika memang benar bahwa pemeran Hometown Cha-Cha-Cha itu telah menyumbangkan sejumlah uang, untuk membantu anak-anak yang menderita Leukimia.

Ini bukan pertama kalinya Kim Seon Ho berdonasi ke Korea Childhood Leukemia Foundation. Tahun lalu, dia mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp 1 miliar ke yayasan tersebut.

Kim Seon Ho saat ini sedang syuting ‘Sad Tropics’, film aksi tentang mantan petinju yang melarikan diri setelah diancam akan dibunuh.

Kim Seon Ho debut sebagai aktor pada awal 2017 dengan memintangi serial drama KBS2 ‘Good Manager.’ Pada tahun yang sama, ia juga membintangi serial drama komedi aksi ‘Two Cops’ sebagai penipu licik, yang membuatnya mendapatkan dua penghargaan di MBC Drama Awards 2017. 

Pada tahun 2018, Kim Seon Ho memerankan peran utama untuk pertama kali dalam drama spesial ‘You Drive Me Crazy’, yang hanya memiliki empat episode.

Ia juga membintangi drama sejarah ‘100 Days My Prince’, yang menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Kemudian pada Maret 2019, Kim Seon Ho berperan sebagai calon penyanyi dalam komedi JTBC ‘Welcome to Waikiki 2.’ Pada bulan Oktober tahun yang sama, ia membintangi drama investigasi tvN ‘Catch the Ghost.’

BACA JUGA  5 Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi Selain Susu, Kamu Harus Tahu!

Pada tanggal 5 November 2022, Kim Seon Ho membintangi reality show pertamanya, yaitu KBS2 ‘2 Days & 1 Night.’ Untuk proyek terakhirnya tahun 2019, Kim Seon Ho muncul dalam drama ‘Memory in dream.’

Aktor tersebut kembali ke layar kaca pada Oktober 2020 lewat drama tvN ‘Start Up.’ Serial drama tersebut sukses besar dan Kim Seon Ho menduduki puncak indeks peringkat reputasi brand bulanan untuk aktor oleh Institut Riset Bisnis Korea dan mengalami lonjakan popularitas internasional. 

Serial drama terakhir yang dia bintangi adalah ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ tvN bersama Shin Min-a pada Agustus 2021 lalu. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai orang serba bisa yang hidup di desa tepi laut Gongjin.

Pada bulan September 2021, selama penayangan ‘Hometown Cha-Cha-Cha’, Kim Seon Ho sekali lagi menduduki puncak indeks peringkat reputasi brand untuk aktor oleh Institut Riset Bisnis Korea. Serial drama tersebut juga menjadi hit dengan rating penonton mencapai 13,322%. 

Pada bulan Desember 2021, Kim Seon Ho memenangkan penghargaan ‘Actor of The Year’ di Gallup Korea’s Television Awards.

Tidak bisa dipungkiri lagi jika Kim Seon Ho adalah seorang aktor yang sangat sukses, tetapi dia tidak pernah menyombongkan kekayaannya. Dia bahkan menyumbangkan banyak uang untuk pengobatan anak-anak yang menderita Leukimia.

Semoga ke depannya semakin banyak lagi kaum muda yang mengikuti jejak Kim Seon Ho untuk lebih peduli dengan masa depan anak-anak, karena bagaimanapun, mereka akan menjadi generasi penerus. 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/