Inspirasi

Melahirkan Banyak Artis, Ini 4 Label Musik Terbesar di Indonesia

Mendengarkan maupun memainkan musik merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh banyak orang. Sepertinya tidak ada orang yang tidak menyukai musik. Dari zaman dulu hingga sekarang, musik selalu berkembang menemani manusia seiring dengan perkembangan zaman.

Indonesia sebagai negara dengan budaya kesenian yang tinggi selalu melahirkan musisi dan penyanyi berkualitas yang karya lagunya sering didengarkan dan dinyanyikan ulang oleh masyarakat. Beberapa penyanyi yang kita kenal adalah penyanyi yang diorbitkan di bawah naungan label musik besar atau label musik mayor. Label-label musik tersebut yang berjasa memproduksi dan mempromosikan lagu-lagu dari para musisi berbakat di Indonesia.

Meskipun jasanya cukup besar dalam dunia musik, termasuk juga pada karir sang musisi itu sendiri, label musik biasanya tidak terlalu dikenal dan dipedulikan oleh orang awam. Kebanyakan orang hanya peduli pada penyanyinya saja. Lalu siapa saja label musik besar yang banyak mengorbitkan musisi terkenal?

Berikut ini adalah 4 label musik mayor yang cukup berpengaruh di dunia musik Indonesia.

1. Musica Studio’s

Kita tentu tidak asing lagi dengan band musik pop seperti Noah, Geisha, dan D’Masiv. Band-band tersebut adalah 3 diantara banyak musisi yang sukses dinaungi oleh label musik Musica Studio’s. Sampai saat ini, Musica tetap eksis dan terus memproduksi lagu-lagu baik dari musisi lawas maupun pendatang baru.

2. Aquarius Musikindo

Aquarius Musikindo merupakan label musik terbesar kedua di Indonesia setelah Musica Studio’s. Beberapa musisi dan band terkenal di tanah air pernah dinaungi oleh perusahaan rekaman ini. Beberapa diantaranya adalah Dewa 19 yang kemudian pindah ke Republik Cinta Record, lalu ada Melly Goeslaw dan Potret yang kini di 100% Production, Titi DJ yang kini di E-motion Entertainment, dan masih banyak deretan artis lainnya.

BACA JUGA  10 Fasad Bangunan Fantastis yang Bisa Jadi Karya Seni

Untuk saat ini, Aquarius Musikindo masih eksis dengan menaungi beberapa musisi. Beberapa musisi dibawah naungan Aquarius Musikindo yang cukup populer antara lain Ari Lasso, Once Mekel, Reza Artamevia, dan beberapa musisi lainnya.

3. Trininy Optima Productions

Perusahaan rekaman atau label musik Trinity Optima Productions berdiri sejak tahun 2003 dan telah memproduksi banyak single dan album dari banyak musisi tanah air. Mulai dari artis senior hingga pendatang baru, banyak yang diproduksi musiknya oleh label musik ini. Sebut saja nama-nama terkenal seperti Afgan, Sherina, Raisa, Maudy Ayunda, Mawar Eva de Jongh, dan masih banyak musisi lainnya.

4. Nagaswara

Nagaswara merupakan label musik yang banyak mengorbitkan musisi-musisi tanah air, termasuk banyak penyanyi dangdut terkenal seperti Siti Badriah, Nella Kharisma, Happy Asmara, hingga Iis Dahlia. Selain itu, ada pula band-band terkenal seperti Wali dan ST 12.

Itulah 4 label musik mayor yang populer di Indonesia. Mana label favorit kamu?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/