Berita

NFT Akan Jadi Tren di Indonesia Selama 5 Tahun ke Depan, Ini Datanya!

Ada sebuah survei mengatakan jika NFT akan jadi tren di Indonesia selama 5 tahun ke depan. Kalau sudah tidak tren lagi, kira-kira pada lari kemana ya guys?

NFT memang sedang digeluti oleh semua orang di dunia. Di Indonesia, kebanyakan orang yang menekuni NFT adalah anak-anak milenial yang sedang gemar menekuni satu bidang karena sedang hype.

Maka dari itu, ada satu layanan yang tertarik untuk men-survei orang-orang di Indonesia terkait deman Non Fungible Token (NFT) yang saat ini tengah melanda Indonesia. Hasilnya pun cukup mengejutkan lho!

Tren NFT di Indonesia Hanya Berlangsung Selama 5 Tahun Saja

Populix, selaku layanan survei konsumen berbasis digital baru saja membagikan sebuah hasil survei dengan judul “Indonesian Modern Consumption”. Survei ini berfokus pada perilaku konsumen warga Indonesia di era modern seperti sekarang ini.

Baca Juga: Dukung NFT dan Blockchain, Intel Siap Rilis Chip Khusus di Tahun Ini

Selain itu, dalam surveinya Populix juga menanyakan warga Indonesia tentang pengetahuannya terkait NFT.

Tren NFT di Indonesia
Photo: Populix

Survei tersebut diikuti oleh 1.002 responden, dengan detail 523 responden laki-laki dan 479 responden adalah perempuan. Rentang usianya mulai dari 18 hingga 55 tahun.

Hasilnya cukup mencengangkan, 33% responden paham betul mengenai NFT. Mayoritas yang mengetahui NFT adalah warga Indonesia dengan jenis kelamin laki-laki. Sisanya, sebanyak 51% responden menjawab tidak tau menau tentang NFT dan 16% tidak yakin dengan tren tersebut.

Yang paling mengejutkan adalah sebanyak 38% responden yang mengetahui NFT bahkan pernah membeli NFT, dalam bentuk produk online (44%), produk gim online (39%), fashion virtual (31%), karya seni (24%), dan musik (24%).

Dari hasil survei tersebut, Jonathan Benhi, selaku Chief Technology Officer Populix menyimpulkan jika aset digital yang berbasis blockchain diperkirakan bakalan terus menjadi tren di Indonesia.

BACA JUGA  Bocoran Bonus Top Up Diamond FF, Raih Peluang Spin Incubator Gratis!

Bahkan, para responden berani mengatakan jika tren ini dapat bertahan di Indonesia setidaknya selama 5 tahun ke depan.

Tren NFT di Indonesia
Photo: Populix

“Survei menunjukkan bahwa aset digital berbasis blockchain ini diprediksi akan terus menjadi tren di Indonesia. Bahkan, mayoritas responden mengatakan tren NFT akan berlangsung lebih dari 5 tahun ke depan. Dengan edukasi dan dukungan ekosistem yang tepat, kami berharap tren ini dapat semakin mendorong peluang bagi para kreator Indonesia agar dapat ditemukan oleh mancanegara, melahirkan lebih banyak kreator-kreator inspiratif yang berkualitas dan membanggakan, bahkan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di tanah air,” kata Jonathan, seperti dilansir dari Indotelko.

Baca Juga: Gak Mau Ketinggalan, Wirda Mansur Akan Rilis Token Kripto Bulan Ini

Nah mumpung tren NFT masih bertahan setidaknya sampai 5 tahun ke depan, alangkah baiknya kamu ikut menekuni dunia aset digital tersebut guys. Bisa saja dengan menekuni bidang ini kamu bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Iya kan? Hehe.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/