Berita

Parah! Metaverse Perbolehkan Anak di Bawah Umur Tonton Striptease

Metaverse perbolehkan anak di bawah umur untuk tonton acara striptease, yang notabennya tidak boleh ditonton oleh anak-anak yang belum cukup umur. Ini sih parah banget guys!

Metaverse memang bisa dikategorikan sebagai perkembangan teknologi yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Di dalamnya, terdapat banyak sekali manfaat yang tidak bisa kita temui di dunia yang nyata.

Dibalik manfaatnya, Metaverse juga ternyata menyimpan berbagai macam hal negatif yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Dengan begini, maka Metaverse belum sepenuhnya aman untuk digunakan.

Metaverse Sediakan Acara Striptease yang Bisa ditonton Oleh Anak-Anak

Belum lama, BBC melakukan sebuah investigasi untuk masuk ke dalam Metaverse bernama VRChat. Akun tersebut tidak diverifikasi terlebih dahulu sehingga siapa saja bisa masuk.

Baca Juga: Setelah RANS, Kini Lesti Kejora dan Rizky Billar Siap Luncurkan Leslar Metaverse

Ketika masuk ke VRChat, memang terlihat tidak ada yang aneh. Namun, jika diteliti lebih dalam terdapat sebuah ruangan yang menghadirkan sebuah tarian telanjang atau biasa kita sebut dengan striptease.

Metaverse Striptease
Photo: AWOUM

Di ruangan tersebut, laki-laki maupun perempuan dari segala umur berbaur menjadi satu dan menampilkan adegan-adegan yang tidak senonoh. Yang paling parah, terdapat pula simulasi seks yang dilakukan secara blak-blakan.

Investigasi pun berlanjut, ternyata aksi pelecehan seksual, perundungan, hingga rasisme masih sering terjadi di dunia virtual tersebut.

Mendengar hal tersebut, Andy Burrows selaku Head Of Child Safety Online Policy mengatakan jika produk tersebut sangat berbahaya karena minimnya tingkat keamanan.

“Ini adalah produk yang berbahaya. Kami melihat produk diluncurkan tanpa ada pertimbangan keamanan,” ujar Burrows.

Metaverse Striptease
Photo: BBC

Namun, pihak Meta hanya menyarankan untuk memblok pengguna yang sekiranya mengganggu atau melanggar peraturan yang ada di komunitas tersebut, sembari mengembangkan fitur keamanan baru agar hal tersebut tidak dapat terjadi lagi.

BACA JUGA  Bakal Menggila, Lapu-Lapu Akan Dapatkan Buff Seperti Ini!

Baca Juga: Manchester City Siap Buat Etihad Stadium Versi Virutal di Metaverse

Untuk kamu yang mempunyai anak kecil yang gemar berselancar di dunia Metaverse, sangat disarankan untuk mengawasinya, karena dikhawatirkan terjerumus kedalam ruangan yang tidak seharusnya dimasuki oleh anak seusianya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/