Berita

Sambut MotoGP, Telkomsel dan XL Hadirkan Jaringan 5G di Mandalika

Telkomsel dan XL secara resmi menghadirkan layanan 5G di sirkuit Mandalika, untuk menyambut pagelaran MotoGP 2022. Makin lengkap aja nih fasilitas di sirkuit Mandalika.

Indonesia saat ini sedang disibukan dengan rangkaian tes pramusim MotoGP 2022, yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Seluruh panitia pelaksana (panpel) pun berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang ekstra untuk para pembalap MotoGP.

Yang terbaru, panpel dan kominfo telah bekerja sama dengan dua provider ternama Indonesia, untuk menghadirkan pelayanan dalam sektor jaringan 5G di ajang balap motor terbesar di dunia tersebut.

Telkomsel dan XL Hadirkan Jaringan 5G Dalam Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika

Kabar ini diperoleh langsung dari Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemenkominfo, yakni Ismail. Ia mengatakan jika jaringan seluler generasi kelima tersebut akan hadir di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Fitur Perintah Suara ‘Hey Playstation’ Akan Tersedia di PS5

“Komersial jaringan seluler generasi kelima itu akan dihadirkan bertepatan dengan ajang MotoGP yang dihelat di Pertamina Mandalika International Street Cirkuit pada 18-20 Maret 2022,” ujar Ismail, seperti dilansir dari Bisnis Tempo.

Gak cuma Telkomsel aja guys yang siap menghadirkan koneksi jaringan 5G di sirkuit berskala internasional tersebut. Provider XL Axiata juga akan memberikan pengalaman menggunakan jaringan 5G kepada seluruh kru dan penonton di Mandalika.

“Di MotoGP nanti ada 5G yang beroperasi secara penuh, komersial, yang disiapkan oleh Telkomsel dengan beberapa Base Transceiver Station (BTS). Untuk jaringan 5G Telkomsel sudah on, XL Axiata dalam proses,” kata Ismail.

MotoGP Mandalika 5G
Photo: Telkomsel

Lebih lanjut, Ismail mengatakan jika akan ada dua jenis 5G, yaitu 5G Showcase dan 5G Experience. Untuk 5G Showcase, akan tersedia diruangan tertentu, sehingga pengunjung bisa mengetahui koneksi 5G bisa digunakan untuk apa saja.

BACA JUGA  Eunji dan Hayoung Apink Dikonfirmasi Positif COVID-19

Sementara itu, 5G Experience akan tersedia di beberapa titik tertentu, yang masih dalam area Mandalika.

“Kami akan menyiapkan 5G dalam event di Mandalika ini. Ada dua bentuk 5G, yakni 5G showcase dan 5G experience,” lanjutnya.

Baca Juga: Canggih! Alfa Romeo Tonale Jadi Mobil Pertama yang Memiliki Fitur NFT

Dengan begini, panitia pelaksana berharap agar seluruh penonton dan kru dapat merasakan pengalaman terbaik, selama acara tes pramusim MotoGP 2022 berlangsung.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/