Berita

Soyeon (G)I-DLE dan Cube Entertainment Meminta Maaf Atas Kontroversi Lagu “My Teen Girl” yang Dianggap Plagiat Lagu ATEEZ

Jeon Soyeon (G)I-DLE dan agensinya, Cube Entertainment, telah merilis pernyataan mereka sebagai tanggapan atas kontroversi plagiarisme seputar lagu final “My Teen Girl”.

“My Teen Girl” adalah program audisi girl grup MBC yang menayangkan finalnya secara langsung pada 27 Februari. Jeon Soyeon adalah seorang mentor di acara itu dan memberi hadiah kepada para kontestan sebuah lagu berjudul “SUN” yang dia buat untuk mereka tampilkan di final. Setelah final ditayangkan, pemirsa memperhatikan kesamaan chorus lagu tersebut dengan lagu ATEEZ “Wave” yang dirilis pada 2019 lalu.

KQ Entertainment, agensi ATEEZ, menyatakan bahwa meskipun nama tim produksi mereka telah terdaftar di kredit “SUN,” mereka tidak memberikan izin lagu atau nama produser untuk digunakan.

Pada tanggal 28 Februari, Cube Entertainment merilis pernyataan berikut:

“Halo, ini Cube Entertainment.

Ini adalah pernyataan resmi kami mengenai kontroversi seputar lagu penutup “My Teen Girl” “SUN”, di mana Jeon Soyeon (G)I-DLE berpartisipasi sebagai komposer.

Pertama, kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena menyebabkan kontroversi dengan perilisan “SUN.”

Setelah final ditayangkan, kami memantau situasi dan mengenali kesamaan bagian melodi dengan lagu lain. Artis kami [Jeon Soyeon] berbicara langsung dengan produser lagu itu tentang situasinya dan meminta maaf kepada mereka.

Dalam proses itu, kami menilai bahwa karena kami telah mengakui kesamaan, kami harus memberikan kredit kepada produser asli. Setelah diskusi Soyeon dengan produser, dia mengirim permintaan ke perusahaan produksi “SUN” meminta untuk mengubah kredit. Satu jam sebelum dirilis, agensi produser memberi tahu kami bahwa mereka menentang hal ini, tapi karena permintaan kepada perusahaan produksi telah dibuat, lagu tersebut dirilis tanpa penentangan agensi yang tercermin.

BACA JUGA  Jessica Jung Dikabarkan Sedang Bersiap Untuk Merilis Album dan Berkolaborasi dengan End Of The World

Sekali lagi, kami mohon maaf atas situasi di mana kredit diubah tanpa diskusi konkret dengan produser yang bersangkutan dan agensi mereka. Kami akan melakukan yang terbaik agar masalah ini tidak terjadi lagi.

Terima kasih.”

Sumber: (1)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/