Inspirasi

3 Tips Menabung di Rumah, Segera lakukan!

Pernahkan Anda merasa kebingungan saat memasuki tanggal tua? Jika Anda pernah mengalaminya berarti Anda terlalu banyak pengeluaran diawal gajian dan uang tersebut habis sebelum akhir bulan selesai. Agar hal tersebut tidak terjadi dalam masalah keuangan Anda, sebaiknya Anda harus memiliki tabungan ataupun simpanan uang.

Hal ini bertujuan agar keuangan Anda tidak gampang habis saat memasuki tanggal tua. Selain itu, uang tabungan berfungsi untuk pengeluaran tak terduga dan sebagai uang pegangan.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menabung? sebenarnya banyak cara menabung yang bisa Anda terapkan, salah satunya yakni menabung di rumah. Untuk cara yang satu ini Anda cukup sisihkan uang dan simpan di rumah. Seperti apa caranya? berikut merangkum dari qoala.app, tiga cara menabung yang efektif di rumah.

1. Simpan Uang dalam Amplop

Nah, untuk cara yang pertama ini merupakan cara yan unik. Mengapa bisa dikatakan unik? karena cara menyimpannya dengan meletakkan uang ke dalam amplop. Biasanya orang menabung akan memasukkan uang ke dalam celengan.

Namun ini berbeda, Anda hanya membutuhkan beberapa amplop, lalu masukkan sisa uang gajian ke dalam beberapa amplop tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlalu sering mengambil uang tersebut, terkecuali karena memang ada keperluan yang penting. 

2. Simpan uang di celengan

Celengan merupakan sebuah wadah atau tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan uang. Anda bisa memanfaatkan celengan yang dijual dipasaran untuk menyisihkan sebagian uang gajian Anda.

Caranya cukup simpel, ketika Anda memiliki uang sisa saat membeli barang atau kebutuhan, Anda bisa menyisihkan sisanya untuk ditabung di celengan.

3. Menabung Emas

Anda bisa memanfaatkan emas sebagai tabungan dari rumah Anda. Caranya sangat mudah, Anda bisa membeli emas lalu simpan di rumah Anda. Ketika Anda menyimpannya, ternyata nilai emas tersebut semakin lama semakin mahal.

BACA JUGA  Fresh, 10 Ide Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Biru Muda

Nah, saat Anda memang membutuhkan uang, emas tersebut bisa menjadi solusinya. Anda bisa menjualnya kembali untuk mendapatkan uang. Selain untuk tabungan, emas juga bermafaat sebagai investasi dimasa depan.

Itulah tiga cara menabung secara efektif yang bisa Anda terapkan di dalam rumah. Selamat mencoba!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/