Inspirasi

4 Cara Merawat Kulit agar Tetap Glowing, Salah Satunya Kurangi Makanan Berlemak

Kesehatan jasmani dan rohani adalah hal terpenting serta harus dijadikan prioritas di zaman sekarang. Banyaknya jenis penyakit dan virus yang terdeteksi membuat banyak orang mulai untuk merawat diri dan menjaga kesehatan dengan cara masing-masing, terutama kesehatan tubuh. Namun, tak kalah penting yakni merawat wajah atau tubuh agar tetap glowing.

Banyak perawatan tubuh atau wajah yang bisa kita lakukan di rumah. Namun, rangkaian skincare tidak cukup jika kita tidak merawat tubuh dari dalam. Pembatasan konsumsi makanan tertentu juga diperlukan agar metabolisme tetap terjaga dan tidak menimbulkan efek samping. Lalu, bagaimana cara merawat wajah agar tetap glowing dari dalam? Berikut ini cara merawat kulit agar tetap glowing.

1. Stop makanan berlemak

Tahukah kamu bahwa makanan berlemak mengandung banyak omega 6 yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan inflamasi? Menyadur dari sciencedaily, pada dasarnya tubuh membutuhkan banyak kandungan omega. Namun, ketidakseimbangan asam lemak omega-6 dapat mendorong tubuh ke dalam keadaan inflamasi, yang dapat memperburuk keadaan kulit dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, kita harus menghindari makanan yang terlalu berlemak.

2. Konsumsi omega 3

Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang ditemukan dalam makanan tertentu. Melalui healthline, peneliti mengungkap bahwa omega-3 dapat berfungsi untuk mengatur produksi minyak kulit, meningkatkan hidrasi kulit yang seimbang, mengatasi jerawat dan meminimalkan tanda-tanda penuaan. Omega-3 juga dapat membantu melembutkan kulit yang kasar dan kering serta memiliki efek menenangkan pada iritasi dan dermatitis.

3. Konsumsi super food

Superfood ini adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti buah buahan dan sayuran. Menyadur dari health.harvard.edu, banyak penelitian yang mengungkap khasiat dari buah buahan dan sayuran yang dikemas dengan vitamin dan memiliki efek langsung pada kulit kita. Makan makanan sehat yang penuh dengan lemak baik, antioksidan, vitamin C, kolagen, dan asam amino dapat membuat kulit tampak segar dan bersinar.

BACA JUGA  10 Desain Kursi Papasan, Nyaman dan Bisa Duduk Bersila

4. Tidur yang cukup

Hal yang terpenting adalah menjaga pola hidup dengan tidur yang cukup dan tidak begadang. Penelitian tentang “beauty sleep” diungkap melalui webmd, yang menjelaskan bahwa regenerasi kulit bisa melambat. Hal ini disebabkan ketika kita kekurangan jam tidur dan tidak memiliki tidur yang berkualitas, sistem kekebalan yang dimiliki oleh tubuh akan melemah. Akibatnya, kulit sering meradang dan menyebabkan kulit kusam.

Selain 4 hal tadi, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga kulit glowing. Asalkan, dilakukan dengan konsisten dan tetap rajin menggunakan skincare di manapun berada.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/