Inspirasi

4 Fakta Menarik Tentang Proses Move On yang Perlu Dipahami, Jangan Sedih!

Bisa dibilang kalau move on menjadi fase sulit dan tidak menyenangkan setelah hubungan berakhir. Karena kamu pasti akan mengalami perubahan emosi secara drastis, misalnya marah, kecewa, sedih, atau galau.

Pastinya kamu butuh waktu untuk menerima kenyataan bahwa hubungan kalian sudah selesai, walaupun kamu juga menyayangkan perjuangan yang selama ini sudah dilalui bersama.

Akan tetapi kamu tidak perlu terlalu bersedih atau justru menyerah ketika sedang menjalani proses move on. Sebab untuk bisa benar-benar move on kamu harus tetap belajar dan menikmatinya. Mungkin beberapa fakta ini bisa membuatmu semakin kuat untuk menjalani proses move on. Semangat, ya!

Berikut 4 fakta menarik tentang proses move on yang perlu dipahami:

1. Terburu-buru untuk Move On Akan Membuatmu Terbebani

Tak perlu terburu-buru langsung bisa move on karena merasa kesal dan gengsi melihat mantan sudah baik-baik saja setelah putus darimu. Kamu perlu menikmati setiap proses yang ada, termasuk melalui hari-hari baru tanpa kehadirannya. Kamu juga boleh menangis bila itu membuat perasaan menjadi lebih lega.

Sebab, faktanya memaksakan diri untuk langsung move on itu hanya akan membuat kamu merasa tertekan dan terbebani. Pastinya kamu juga pernah merasakan hal semacam ini, bukan? Karenanya kamu harus tetap bersabar untuk berproses sampai akhirnya benar-benar sukses move on. Asalkan kamu tidak mengurung dirimu pada keterpurukan hingga melupakan kebahagiaan diri sendiri.

2. Proses Move On dapat Mendewasakan Kamu

Sadar atau tidak, tapi proses move on yang dianggap menyakitkan bagi sebagian orang justru memberikan pelajaran berharga dalam hidupmu lho. Pada fase ini kamu jadi lebih mengerti dan peka terhadap baik dan buruknya suatu hal yang kamu dapatkan.

BACA JUGA  Melahirkan Banyak Artis, Ini 4 Label Musik Terbesar di Indonesia

Kamu bisa merenungkan bagaimana awal menjalin hubungan sampai akhirnya kalian memilih untuk menyudahi. Proses move on ini akan menjadikanmu lebih mandiri dan kuat, karena kamu berusaha untuk tetap bahagia dan tersenyum walau tanpa dia.

Keikhlasanmu akan menuntun untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri. Dengan demikian, kamu akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. 

3. Banyak Waktu untuk Melakukan Hal yang Menyenangkan 

Proses move on tidak hanya tentang kesedihan ataupun upaya melepaskan serta melupakan mantan. Akan tetapi lebih dari itu, di mana kamu mempunyai banyak waktu yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal menyenangkan. Kamu bisa memulai dengan menekuni hobi, kumpul bareng sahabat, serius dalam berkarier, dan lain sebagainya.

Semua hal positif bisa kamu lakukan setelah kamu jadi jomblo. Dengan begitu proses move on yang kamu jalani tidak akan terasa berat.

4. Selalu Ada Hikmah 

Sesulit apapun takdir yang sedang kamu jalani, termasuk proses move on itu, pasti ada hikmah yang dapat diambil. Siapa tahu dengan berakhirnya hubungan kamu jadi lebih bisa fokus pada karier, lebih perhatian pada diri sendiri, dan menemukan kebahagiaan bersama orang-orang terdekat.

Yang mungkin saja hal-hal itu tidak bisa kamu miliki selama menjalin hubungan dengannya. Jadi, cukup nikmati prosesnya karena secara tak sadar kamu sudah menikmati hikmahnya!

Sebenarnya proses move on itu gak melulu sedih, kan? Kamu bisa mendapatkan banyak hal baik sembari menikmati proses tersebut.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/