Inspirasi

4 Tanda Cinta yang Layak Diperjuangkan, Segera Sadar!

Bagi yang masih berjuang dalam hal asmara, jangan sampai dibutakan oleh cinta. Mencintai sekadarnya saja. Sebab, sesuatu yang sangat kita cinta hari ini, bisa menjadi hal yang teramat kita benci suatu saat nanti.

Tidak semua cinta layak diperjuangkan. Cinta monyet, cinta penuh gombalan, dan cinta yang penuh kedustaan adalah contoh cinta yang tidak layak diperjuangkan. Sebab, sejatinya cinta seperti hal tersebut merupakan cinta gadungan alias cinta palsu.

Kemudian, cinta seperti apa yang layak diperjuangkan? Lalu, bagaimana ciri-ciri cinta yang layak diperjuangkan tersebut? Berikut 4 tanda cinta yang layak diperjuangkan.

1. Cinta sejati

Hanya cinta sejati yang pantas dan harus diperjuangkan sampai berhasil. Cinta sejati adalah cinta yang tulus. Cinta yang tulus tentunya bersumber dari hati yang paling dalam. Karena tumbuh dari hati yang paling dalam, maka ada keseriusan dan kesungguhan. Dengan keseriusan inilah, lalu tumbuh kehendak-kehendak yang baik, yang sesuai dengan norma-norma agama.

2. Menerima semua kekurangan kita

Bagaimana cara agar kita tahu bahwa cinta yang ia curahkan layak diperjuangkan? Salah satunya, kita bisa melihat dari caranya menerima kekurangan pasangan. Ia yang bisa menerima kita seutuhnya itulah yang pantas untuk diperjuangkan.

Meski ia sendiri bukan sosok yang sempurna, tetapi kita akan lebih nyaman bersamanya. Bahagia dalam hubungan asmara pun bisa tercipta dan diraih bersama-sama.

3. Bertanggung jawab atas perbuatannya

Ia yang serius dan sungguh-sungguh mencintai kita, tak hanya akan mengobral janji-janji palsu. Lebih dari itu, ia akan membuktikan sikap dan tindakannya. Ia menunjukkan sikap tanggung jawabnya kepada kita.

Ketika ada masalah, ia tidak lari atau sembunyi. Justru ia tampil berusaha terus ada di samping kita dan membantu menyelesaikan masalah dengan bersama-sama.

BACA JUGA  Mau Stop dari Toxic Relationship? 5 Tips ini Bisa Mengubah Pikiranmu!

4. Bahagia saat mencintainya

Mempertahankan orang yang sama sekali tidak pernah mencintai kita hanya akan membuat kita terluka. Cintai ia yang benar-benar dan sungguh-sungguh dengan segenap jiwa raga. Perjuangkan ia yang juga sama-sama memperjuangkan yang terbaik untuk kita. Dengan begitu, bahagia bisa kita rasakan bersama, karena ada cinta yang betul-betul membawa kita tenang, teduh dan damai.

Inilah empat tanda cinta yang pantas diperjuangkan. Jika ciri-ciri ini sudah terdapat pada kekasihmu, jangan undur lagi. Segera seriusi dan ajak orangtua untuk melamarnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/