Inspirasi

4 Tips yang Dilakukan Ketika Temanmu yang Patah Hati!

Seorang teman yang baik adalah mereka yang selalu ada ketika dibutuhkan, selalu menghibur ketika duka menghadang, dan selalu sedia menjadi tempat cerita setiap saat.

Apalagi bila melihat teman yang sedang patah hati. Sudah pasti teman yang baik akan hadir untuk menghibur atau setidaknya menenangkan dengan pelukan atau kata-kata hangat.

Untuk lebih lengkapnya, ada beberapa cara menghibur teman yang sedang patah hati, lho.

Berikut 4 tips dilakukan ketika temanmu yang patah hati:

1. Jadilah Pendengar yang Baik

Dengan menjadi pendengar yang baik secara otomatis kamu bisa menjadi seorang teman yang baik. Apalagi bila temanmu sedang patah hati dan butuh tempat untuk cerita tentang keluh kesahnya.

Sudah pasti peranmu di situ sangatlah penting. Kamu bisa mendengarkan semua ceritanya sampai selesai tanpa memotong dan tanpa menghakimi dirinya. Tentunya tindakanmu tersebut dapat membuatnya merasa lebih baik.

2. Mencoba Menenangkannya dengan Pelukan Hangat

Setelah mendengar semua ceritanya kamu bisa memberikan pelukan hangat untuknya. Tak perlu berkata-kata apapun dulu setelah mendengar semua ceritanya.

Tenangkan dulu dirinya. Pelukan yang kamu beri akan memberikan kesan nyaman dan aman untuknya. 

3. Beri Wejangan yang Menenangkan Bukan yang Terkesan Menggurui

Selepas memberikan pelukan hangat, kamu bisa memberikan wejangan berupa kata-kata penenang. Ingat ya, kata-kata penenang seperti “It’s okay, you’ll get better than him/her”, “It’s okay, apa yang udah terjadi selalu punya arti kok. Kalau sekarang kamu patah hati, itu tandanya kamu harus lebih hati-hati lagi buat kasih hati ya lain kali”, dan kata-kata penenang lainnya sesuai dengan situasi dan karakter temanmu.

4. Sebaiknya Tidak Sering Mengungkit Kesedihannya

Bila ketiga hal tadi sudah berhasil kamu lakukan. Ada baiknya bila kamu tak sering mengungkit luka atau kesedihannya bila dia belum bisa sepenuhnya sembuh dari luka itu.

BACA JUGA  Keren, Inilah 7 Game Buatan Indonesia yang Sudah Mendunia

Biarkan dulu ia belajar mengikhlaskan, biarkan dulu dirinya berdamai dengan lukanya, biarkan dulu ia mencoba memulihkan semuanya. Sebab yang rapuh seringkali butuh banyak waktu untuk bisa kembali utuh. 

Bila perlu kamu bisa membantunya dalam menyembuhkan luka itu. Membantu menyadarkannya dan membuka matanya bahwa dari setiap luka selalu punya makna yang berharga. Juga membuka matanya agar sadar bahwa tak semua lelaki akan kembali membuatnya patah hati.

Orang-orang yang patah hati biasanya dibutakan oleh lukanya. Maka dari itu, mereka butuh orang-orang yang mampu membuka matanya untuk kembali melihat dunia yang indah. Sehingga ia bisa berpaling dan menghapus lukanya.

Itulah 4 tips dilakukan ketika temanmu yang patah hati. Sekian artikel ini ditulis. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/