Aneka Ragam

5 Drama Korea dengan Soundtrack Paling Candu, Ada OST Goblin!

Selain alur cerita yang menarik dari drama Korea, lagu tema atau original soundtrack (OST) juga tidak kalah menariknya. Soundtrack drama Korea biasanya sesuai dengan nuansa pada cerita, sehingga berkesan saat menontonnya.  Selain itu, penyanyi dari lagu tema drama juga sering kali menarik perhatian penikmat K-Drama dengan suara merdunya.

Hampir semua soundtrack pada beberapa K-Drama menjadi hits di kalangan penikmat drama. Sering kali juga ditambahkan kedalam playlist yang bisa diputar berulang-ulang. Alasan dari itu, tidak lain lagunya yang membuat candu atau disebut dengan “Demam OST”. Mengutip Kpopmap, berikut 5 ost drama Korea yang paling candu!

1. Goblin

Semua soundtrack asli dari drama Goblin menjadi hits pada masa penayangan bahkan sampai sekarang. Membuat Goblin semakin dikenal dengan mahakarya yang luar biasa. Dalam album OST Goblin banyak diisi oleh penyanyi ternama dan lagu-lagu yang tidak terlupakan sampai sekarang, seperti “Beautiful” dari Crush, “Stay With Me” dari Chanyeol EXO dan Punch, “Who Are You” dari Sam Kim, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya menambah esensi drama dengan sempurna, tetapi juga menghidupkan dan memperkuat sentimentalitas pada drama Goblin. Sehingga, jika mendengar lagu-lagu tersebut, akan teringat dengan drama Goblin.

2. Descendants of the Sun

K-Drama yang dibintangi oleh Song Joong ki dan Song Hye Kyo ini termasuk salah satu drama paling ikonik sepanjang masa. Tidak lupa juga dengan lagu-lagu soundtrack yang mengisi drama Descendants of the Sun dan menjadi OST terbaik yang pernah ada. Soundtrack dalam drama yang dirilis pada 2016 ini banyak menarik perhatian penonton dengan intensitas yang sama besarnya dengan cerita dalam dramanya.

Sampai sekarang, semua soundtrack tetap menjadi karya yang luar biasa di hati para penggemar, beberapa darinya seperti “Once Again” dari Mad Clown dan Kim Na Young, “You Are My Everything” dari Gummy, “Everytime” dari Chen EXO dan Punch, dan beberapa soundtrack lainnya yang tidak kalah bagusnya.

BACA JUGA  Artis Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Lokal, Ada Cha Eun Woo

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Selanjutnya, ada soundtrack dari drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Kisah cinta yang menyakitkan yang melampaui ruang dan waktu, tidak bisa lepas dari soundtrack yang sama bagusnya dengan plot dalam drama yang dibintangi oleh Lee Joong Gi, IU dan beberapa pemain lainnya.

Beberapa lagu yang menjadi hits, antara lain “Say Yes” dari Loco dan Punch, “Forgetting You” dari DAVINCHI, “MY LOVE” dari Lee Hi, dan masih banyak lagi. Selain menginspirasi secara musikal, semua lagu dalam soundtrack drama ini tak lepas oleh waktu yang masih menyentuh dan menggugah pendengarnya sampai saat ini.

4. True Beauty

True Beauty, drama remaja yang dirilis pada 2020 ini banyak menarik perhatian dari kalangan remaja. Drama yang dibintangi oleh Cha Eun Woo ini menghasilkan soundtrack yang manis untuk didengar. Tidak diragukan lagi bahwa beberapa soundtrack memberikan kesan bahagia dan sedih bagi penonton drama True Beauty.

Beberapa lagu soundtrack-nya, “Call Me Maybe” dari SAya, “I’m in the Mood for Dancing” dari YUJU, dan lagu yang sedih seperti, “I’m Missing You” dari Sunjae, “Starlight” dari CHA NI. Jika kamu mendengarkan semua lagu tersebut akan mengingat kembali kisah cinta dalam yang manis dari True Beauty.

5. Yumi’s Cells

Terakhir, datang dari drama terbaru yang luar biasa bisa masuk dalam daftar K-Drama dengan soundtrack buat candu. Drama Yumi’s Cells sukses mengguncang hati penggemar dengan cerita dan OST yang luar biasa. Beberapa soundtrack, seperti “Like a Star” dari Doyoung NCT, “My Heart” dari Say Sue Me, “If I Could Read Your Mind” dari Wendy Red Velvet. Semua lagu tersebut memiliki makna yang mewakili kisah drama Yumi’s Cells dan mengesankan bagi yang menontonnya.

BACA JUGA  Kasus Pertama yang Rumit dan Pertaruhan Kredibilitas

Itulah kelima drama Korea dengan soundtrack paling candu. Ada soundtrack favoritmu?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/