Aneka Ragam

5 Fakta Black Adam, Supervillain DC Sekaligus Musuh Bebuyutan Shazam!

Beberapa waktu lalu jagat dunia per-superhero-an digemparkan dengan dirilisnya trailer dari Black Adam. Dalam trailernya, Black Adam akan diperankan oleh aktor sekaligus mantan pegulat WWE yaitu Dwayne “the Rock” Johnson.

Untuk anda yang belum tahu, Black Adam adalah musuh bebuyutan dari Shazam. Namun, dalam trailer terbarunya belum ada tanda-tanda kalau Black Adam akan bertemu dan bertarung melawan Shazam. Walaupun begitu, film ini patut kita tunggu, dan rencananya akan dirilis pada 29 Juli 2022 nanti.

Melansir dari kincir dan duniagames, berikut 5 fakta Black Adam yang belum diketahui banyak orang:

1.  Salah satu supervillain terkuat di DC

DC dikenal dengan dunianya yang dark dan dipenuhi dengan superhero dan villain yang kuat. Black Adam menjadi salah satu supervillain paling kuat dalam sejarah DC.

Pada dasarnya kekuatan Black Adam mirip dengan kekuatan milik Shazam, di mana kekuatannya datang dari enam dewa Mesir yang diwakili dari huruf-huruf yang ada pada kalimat sihir yang disebutnya saat akan berubah, yakni “Shazam”.

Karena kuatnya, dalam komik Black Adam mampu melawan Superman dan membuatnya kewalahan menghadapinya.

2.  Memiliki nama asli Teth-Adam

Karakter yang diciptakan oleh Otto Binder dan C. C. Beck ini bukanlah karakter yang diciptakan untuk DC Comics. Sang jagoan pertama kali muncul di komik The Marvel Family yang dirilis oleh Fawcett Comics.

Setelah membeli lisensi karakter Fawcett Comics, DC kembali menghidupkan Black Adam lewat komik Shazam! #8 yang dirilis pada 1973.

3.  Mendapatkan kekuatannya dari enam dewa Mesir

Seperti yang disebutkan pada fakta nomor satu, Teth-Adam mendapatkan kekuatan ketika dia mengucapkan kata “Shazam!”. Ternyata, kata “Shazam!” yang diucapkan oleh Teth-Adam bukan merujuk ke nama penyihir yang memberinya kekuatan, melainkan merupakan singkatan dari enam dewa Mesir.

BACA JUGA  Kisah Nyata Perjuangan Para Pekerja Kontrak Menuntut Haknya

S adalah singkatan dari Shu, H singkatan dari Heru, A singkatan dari Amon, Z singkatan dari Zehuti, A singkatan dari Aton, dan M singkatan dari Mehen.

4.  Pernah menjadi anggota Justice Society America

Karakter ini ternyata pernah bergabung ke tim superhero yang bernama Justice Society of America. Bahkan, tim superhero tersebut kabarnya bakal diperkenalkan di filmnya.

Jika kabar tersebut benar, mungkin kita bisa melihat bagaimana seorang supervillain mau bergabung di kelompok superhero tersebut. Selain itu ia juga pernah tergabung dalam tim villain seperti Injustice Society dan Suicide Squad.

5.  Tidak kenal ampun

Karakter Black Adam dikenal memiliki sifat yang tidak kenal ampun. Ia menganggap membunuh lawannya menjadi solusi yang paling efektif saat menghadapi musuhnya.

Dalam beberapa komik ia pernah menghabisi beberapa karakter diantaranya Terra of the Teen Titans, Monster Frankeinstein, Noose, Sobek, Kobra dan masih banyak lagi. Namun, dibalik sifatnya yang kejam, ternyata ia sangat menyangangi istrinya yaitu Adrianna Tomaz alias Isis.

Itulah 5 fakta Black Adam, supervillain DC yang menjadi musuh bebuyutan Shazam. Film ini menjadi salah satu film yang paling diantisipasi dari DC bersama Batman, The Flash dan Aquaman 2.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/