Aneka Ragam

Tampil di Panggung Tomorrowland, Weird Genius Siap Jadi Wakil Indonesia!

Nama grup band Weird Genius sempat menghebohkan dunia pada tahun 2020 lalu. Setelah merilis lagu Lathi yang mencapai 122 juta penonton di Youtube, nama Weird Genius semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Prestasi Weird Genius tidak hanya sampai di situ. Single Lathi ini berhasil menduduki peringkat utama platform musik di seluruh dunia dan mampu menembus pasar internasional hingga muncul di billboard Times Square Amerika Serikat sebagai pemegang puncak lagu stream terbanyak selama masa promosi. Begitu pula dengan keikutsertaan mereka mewakili Indonesia di festival dansa dan musik terbesar di Belgium, Tomorrowland.

Festival ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 lalu dan selalu menampilkan panggung megah serta mendatangkan musisi musisi papan atas dari tahun ke tahun. Line up atau jadwal tampil para grup musik dan penyanyi Tomorrowland juga sudah resmi rilis pada hari ini, Jumat (11/02/2022) dan muncullah nama Weird Genius sebagai salah satu pengisi line up festival ini.

Banyak musisi tetap Tomorrowland yang akan kembali mengisi festival tahun ini, termasuk Martin Garrix, Dimitri Vegas & Like Mike, Armin van Buuren, Lost Frequencies, dan Paul Kalkbrenner. Eric Prydz juga akan membawa kembali konsep HOLO-nya yang terkenal untuk acara tersebut.

Tomorrowland sendiri merupakan salah satu pagelaran konser yang sudah cukup lama digelar, sejak tahun 2005 lalu dan menjadi salah satu festival terbesar di dunia yang setara dengan Coachella dan Summerfest. Tomorrowland selalu menghadirkan DJ kondang dan menciptakan DJ handal lainnya lewat pagelaran musik EDM yang menjadi proyek utama dalam pagelaran ini. 

Lalu, apa sebenarnya yang membuat Weird Genius mampu menembus pasar internasional? Weird Genius sebenarnya telah terbentuk sejak tahun 2016. Grup musik yang beranggotakan Reza Arap Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu ini memulai karir mereka sebagai grup musik genre EDM dan mengunggah lagu pertama mereka dengan judul DPS di YouTube dan berhasil mencapai 27 juta penonton.

BACA JUGA  Intip Fakta-Fakta Hyun Bin dan Son Ye Jin yang Akan Segera Menikah

Lagu lainnya seperti Lunatic dan WKWK Land juga berhasil mereka rilis dan sempat booming di YouTube dalam beberapa waktu. Prestasi Weird Genius juga diapresiasi oleh Anugrah Musik Indonesia. Pada tahun 2020 kemarin atau bertepatan dengan tahun rilis lagu Lathi, Weird Genius berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Hingga hari ini, nama Weird Genius masih lekat dengan single Lathi yang juga menjadi laguyang paling banyak dicover oleh musisi internasional.

Sudah tidak sabar bukan melihat aksi Weird Genius di panggung internasional? Kita doakan semoga keikutsertaan mereka dalam festival dansa dan musik terbesar di Belgium, Tomorrowland berjalan lancar, ya!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/