Aneka Ragam

6 Penyakit Cinta yang Harus Kamu Ketahui, Salah Satunya Sudah Tidak Bergairah Lagi

Hubungan asmara yang baik akan mendukungmu untuk terus menjalin asmara dan ikatan. Namun, jika hubungan itu telah dirusak, maka tidak pantas dipertahankan. Lebih jelasnya, jika hubungan asmaramu dan pasangan sudah dilanda beberapa penyakit cinta, maka hubungan itu tidak layak diteruskan, apalagi diperjuangkan.

Nah, berikut enam penyakit yang membuat cinta tidak layak diteruskan, yaitu:

1. Membesar-besarkan masalah sepele

Ketika kamu salah bicara, kekasihmu langsung menganggap yang tidak-tidak. Saat kamu melakukan kesalahan kecil, kekasihmu tidak mau memaafkanmu. Ketika situasi buruk terjadi, bukan mencari solusi, kalian malah berargumen tanpa henti. Hal ini terjadi karena kekasihmu enggan memberikan kontribusi atau usaha untuk membuat hubungan harmonis lagi.

2. Kehadiranmu diabaikan

Saat awal jadian, pasangan memperlakukanmu dengan spesial, seolah kamulah satu-satunya orang yang dia puja. Dia mau melakukan apa saja buatmu dan dia selalu memujimu habis-habisan. Sekarang, jangankan melakukan apa saja untukmu, dia nyaris tidak pernah memujimu dan rasanya kamu bukan lagi prioritas utama baginya. 

3. Tidak ada waktu bersenang-senang

Harusnya hubungan asmara yang kamu jalani menambah kebahagiaanmu. Harusnya pasangan bisa membuatmu tertawa dan tersenyum, bukannya cemberut, frustasi, dan marah-marah terus. Kalau pasangan tidak bisa lagi membuatmu tersenyum, tidak mau lagi menyemangatimu, dan memotivasimu agar kamu lebih baik, sebaiknya akhiri saja hubunganmu dengannya.

4. Kepercayaan mulai dikhianati

Hubungan asmara yang sehat bisa rusak tanpa kepercayaan. Kalau kamu tidak bisa memaafkan pasangan dan tidak sanggup lagi menyelesaikan masalah kepercayaan sampai tuntas, untuk apa hubungan dipertahankan lagi? Yang ada, kamu hanya curiga, posesif, dan berasumsi pasangan pasti akan melakukan kesalahan lagi. Daripada mentalmu lelah dan kamu menyakiti pasangan, mending putuskan saja.

BACA JUGA  Espanyol vs Barcelona, Blaugrana Harus Menang jika Mau Aman

5. Sudah tidak ada gairah

Meski seks bukan segalanya dalam hubungan asmara, tapi penting untuk kalian yang sudah halal dalam menjaga keintiman dengan sentuhan, perhatian, dan gairah untuk menjaga cinta agar tetap tumbuh di antara kalian. Kalau kamu dan pasangan malas atau malah risih untuk melakukannya lagi, berarti gairah dan keintiman sudah padam. Untuk apa kamu bertahan dengan orang yang sudah tidak bergairah lagi?

6. Sudah tidak saling mencintai 

Kamu bertahan dengan pasangan sebab kamu tidak mau sendirian atau kamu tidak sanggup menghadapi sulitnya memutuskan hubungan, atau kamu tidak ingin mengecewakan keluarga yang sudah mendukung hubungan kalian.

Apa pun alasannya, jika bukan karena cinta, kamu tidak perlu terus bertahan dalam hubungan tersebut. Kasihanilah dirimu, bertahan dalam hubungan meski kamu selalu disakiti. Kasihanilah pasangan, sebab dia tidak bisa bahagia bersamamu.

Itulah enam penyakit cinta yang apabila menjangkiti pasanganmu, maka lebih baik segera ajak putus atau cerai sebelum semuanya terlambat.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/