Aneka Ragam

Suho EXO Selesai Wamil, Dispatch Ungkap Sikap Teladannya

Leader boy group EXO, Suho telah kembali dari tugas wajib militernya hari ini (13/2/2022). Suho EXO yang memasuki Pusat Pelatihan Angkatan Darat pada bulan Mei 2020 menjabat sebagai pekerja layanan sosial di Kantor Seocho-gu di Seoul. Selama kehidupan militernya, ia telah melayani di Pusat Anak Gangnam dan telah mengerjakan berbagai tugas, seperti merawat anak-anak, mengelola fasilitas dan banyak lagi. 

AllKpop melansir, Dispatch mengungkap sisi teladan Suho EXO melalui artikel berjudul “Contoh Kehidupan seorang prajurit teladan… Manajernya yang menyamapaikan sikap teladan (Suho)”. Sumber tersebut menyebutkan bahwa Suho menunjukkan kehidupan militer yang patut dicontoh. Seorang petugas dari Safety & Urban Affairs menuturkan kepada Dispatch, “Suho dengan tulus bekerja sangat keras.”

Beberapa juga menambahkan, “Suho jarang mengambil cuti sakit”. Sementara itu, Suho juga mengatakan, “Saya merasa tidak nyaman berada jauh karena anak-anak menyukai saya.” Selain itu, selama masa puncak COVID-19 tahun lalu, Suho EXO juga aktif berpartisipasi dalam tugas-tugas seperti bantuan pusat vaksin, “Suho berpartisipasi aktif dalam tugas pengiriman, seperti membantu pusat vaksin.”

Suho sendiri menjadi anggota EXO ketiga yang telah merampungkan wajib militernya setelah Xiumin dan D.O. Sementara itu, sesama anggota lainnya, yakni Chen, Baekhyun, dan Chanyeol masih menjalani wajib militer.

Para penggemar pun diketahui merayakan kembalinya Suho setelah 18 bulan menjalani wajib militer. EXO-L menggunakan media sosial untuk menyambut sang idola. Hashtag #WelcomeHomeSuho menjadi trending di Twitter. Berbagai kata manis serta harapan diucapkan oleh EXO-L (sebutan penggemar EXO) kepada pemilik nama asli Kim Junmyeon tersebut. Berita Suho EXO selesai wamil juga seakan menjadi hadiah tersendiri bagi penggemar menjelang hari Valentine yang jatuh pada esok hari, tepatnya tanggal 14 Februari. 

BACA JUGA  5 Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi Selain Susu, Kamu Harus Tahu!

Sebelum melaksanakan wajib militer, Suho sempat merilis mini album solo perdananya bertajuk ‘Self-Potrait’ dengan lagu utama “Let’s Love.” Video musik dari “Let’s Love” resmi dirilis pada 30 Maret 2020 pukul 18.00 KST melalui channel YouTube SMTOWN.

Mini album ‘Self-Potrait’ berisikan 6 buah lagu termasuk lagu utama “Let’s Love.” Kemudian 5 lagu lainnya antara lain, “O2”, “Made In You”, “Starry Night”, “Self-Portrait”, dan yang terakhir “For You Now.”

Itulah sepotong keteladanan dari Suho EXO. Mengagumkan, bukan?

Bagaimana tanggapan kalian?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/