Aneka Ragam

“Stay Alive” Jungkook (Prod. SUGA) Capai 4,27 Juta Streaming di Spotify!

Dilansir via BTSChartDailyX, Jum’at, (11/2) KST, Jungkook BTS resmi merilis OST untuk webtoon ‘7FATES : CHAKO’ yang berjudul “Stay Alive”.

Dibawakan oleh Jungkook, lagu ini juga diproduseri oleh SUGA. Adapun setelah perilisannya, lagu ini sukses debut di urutan ke-3 Spotify Global Daily Chart dengan 4,27 juta streaming. 

Hal ini menjadikan “Stay Alive” sebagai lagu debut milik solois K-Pop dengan charting dan jumlah streaming tertinggi di chart tersebut.

Sementara itu, “Stay Alive” juga menempati posisi ke-44 di US Spotify dengan 453,699 streaming. Ini menjadikannya sebagai debut OST Korea dengan charting tertinggi di chart tersebut. 

Nyatanya, pencapaian “Stay Alive” tidak berhenti disitu saja. Tercatat, lagu “Stay Alive” berhasil menyapu bersih puncak tangga lagu iTunes di seluruh negara yang mana membuktikan kekuatan dominasi BTS di industri musik dunia, baik sebagai grup utuh maupun solo. 

Secara keseluruhan, “Stay Alive” menjadi lagu solo pertama sekaligus satu-satunya yang mencapai No. 1 iTunes 90 negara dalam 24 jam pertama. Kini, “Stay Alive” tercatat telah menduduki posisi puncak iTunes di 94 negara (jumlah ini masih akan bertambah) termasuk negara Jepang, Argentina, Austria, Brazil, Chili, Finlandia, Prancis, Jerman, Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina, Korea Selatan, Arab Saudi, Swiss, Thailand, Vietnam, dan masih banyak lagi.

Selain itu, OST ini juga sukses mencapai No. 1 iTunes di negara Amerika Serikat, yang mana berhasil menyalip sejumlah rilisan lagu baru artis pop terkemuka, seperti Ed Sheeran yang berkolaborasi dengan Taylor Swift dan Nicki Minaj dengan Lil Baby. 

“Stay Alive” juga bergabung dengan “Sweet Night” yang juga dinyanyikan oleh salah satu member BTS, V sebagai lagu OST Korea pertama dan satu-satunya yang berhasil menduduki posisi puncak iTunes di negara Inggris. Selain itu, dengan OST lagu “Stay Alive”, Jungkook menjadi solois Korea tercepat yang mencapai No. 1 iTunes di negara Inggris hanya dalam waktu 5 jam setelah perilisannya. 

BACA JUGA  Jangan Nikah Dulu Sebelum Diskusikan 5 Hal ini dengan Pasanganmu!

Sementara itu, ‘7FATES : CHAKKO’ sendiri merupakan sebuah webtoon yang menceritakan kisah fantasi urban yang terinspirasi dari pemburu Beom (harimau) pada zaman Dinasti Joseon. Di kisah ini para member BTS mendeskripsikan seperti apa karakter mereka dalam cerita. 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/