Aneka Ragam

Diduga Membuat Komentar Colorist, BoA dan Karina aespa Tuai Kritikan

Angota super grup terbaru SM Entertainment, Got The Beat, saat ini mendapatkan kecaman karena didugan mengucapkan komentar colorist di video YouTube terbaru mereka. Secara khusus, hal itu telah menimbulkan kekhawatiran tentang isu warna kulit yang sedang berlangsung di masyarakat Korea. 

Koreaboo melansir, pada 9 Februari, dalam video YouTube terbaru itu, para anggota duduk dan menjawab pertanyaan satu sama lain. Secara khusus, solois BoA, Karina aespa, dan Hyoyeon Girls Generation berada dalam satu kelompok yang mengobrol satu sama lain. Namun, ada satu komentar yang menarik perhatian penggemar. Pasalnya, al ini mengarah ke hal yang negatif.

Tepatnya, ketika para anggota harus menggambarkan kesan pertama mereka satu sama lain dalam lima karakter. Rata-rata mereka menggunakan istilah seperti “beruang dalam mantel” kepada Hyoyeon. Namun komentar BoA saat itu dianggap menyinggung oleh netizen.

BoA menjelaskan bahwa kesan pertamanya tentang Hyoyeon adalah “Dia sangat kecoklatan(kulitnya)”. Mengingat bahwa standar kecantikan Korea dikenal dengan kulit yang pucat, banyak yang mengira bahwa komentar BoA itu berkonotasi negatif.

Bukan hanya BoA, Karina aespa juga mendapatkan kecaman karena dianggap menertawakan komentar tersebut setelah dilontarkan oleh BoA. Hyoyeon lalu melakukan hal yang sama dan menjawab “Mengapa saya begitu kecokelatan?”. Saat itu Karina dan BoA menertawakan Hyoyeon, yang juga sepertinya menganggapnya lucu.

Potongan klip dari video tersebut diunggah ulang oleh pemilik akun Twitter @orbitwolz. Meskipun menampilkan subtitle yang berbeda dari video aslinya, dengan menggunakan istilah “kecokelatan atau hitam”, banyak netizen tetap menyuarakan betapa salahnya anggapan mereka. Mungkin, banyak orang yang menekankan sikap masyarakat Korea tentang warna kulit itu normal. Namun, yang lain juga mengungkapkan kekecewaan mereka pada idol K-Pop itu.

BACA JUGA  Ketujuh Anggota Positif COVID-19,Yuehua Entertainment Tunda Debut TEMPEST

Bukan yang pertama kalinya topik tentang warna kulit ini menjadi perhatian. Serial Netflix Single’s Inferno yang semua diperankan oleh orang Korea asli, baru-baru ini mendapatkan kecaman setelah para kontestan diduga membuat komentar colorist karena memuji warna kulit Shin Ji Yeon dengan kulit putihnya.

Namun, meskipun BoA dan Hyoyeon berasal dari generasi K-Pop lebih awal dari Karina, netizen berpikir mereka semua salah dan seharusnya tahu lebih baik. Hingga kini, belum ada tanggapan lebih lanjut baik dari artis maupun SM Entertainment.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/