Aneka Ragam

9 Kolaborasi Terbaik Artis K-Pop, Salah Satunya ‘Dream’ Suzy dan Baekhyun EXO

9 Kolaborasi Terbaik Artis K-Pop, Salah Satunya 'Dream' Suzy dan Baekhyun EXO

Poret artis K-pop pria dan wanita yang pernah melakukan kolaborasi. (Soompi)

Setiap  ada kolaborasi di dunia K-pop, itu pasti akan luar biasa! Dengan campuran suara dan gaya dua artis yang berbeda, ada sesuatu yang istimewa di lagu tersebut.

Kolaborasi dua bintang, terutama antara artis K-pop pria dan wanita dengan talenta dan bakat mereka yang saling melengkapi, tentunya akan menciptakan chemistry ikonik yang tidak akan dilupakan oleh para penggemar.

Soompi melansir 9 kolaborasi terbaik dari artis K-pop pria dan wanita yang terkenal.

1. HyunA dan DAWN – ‘PING PONG’ 

Potret Dawn dan HyunA (Sumber: Allkpop)
Potret Dawn dan HyunA (Allkpop)

Lagu ini mendapatkan popularitas besar bukan hanya kolaborasi antara dua solois hebat, tetapi chemistry antara keduanya tidak dapat disangkal.

Lagu ‘PING PONG’ sangat catchy dan keren, belum lagi gaya dan penampilan panggung yang mengesankan. Tidak diragukan lagi jika HyunA dan DAWN adalah pasangan musisi yang jenius.

3. Younha ‘WINTER FLOWER’ feat. RM BTS 

Potret Younha dan RM BTS (Sumber: Soompi)
Potret Younha dan RM BTS (Soompi)

Dalam lagu ini, vokal Younha sangat indah tidak tertandingi, dan rap RM BTS entah bagaimana berhasil melengkapi suaranya yang manis dengan sempurna.

4. Lee Hi – ‘NO ONE’ feat. B.I

Potret Lee Hi & B.I S (Sumber: Allkpop)
Potret Lee Hi & B.I S (Allkpop)

Lagu ini langsung menjadi hit ketika dirilis pada musim panas 2019 lalu. Kualitas vokal unik Lee Hi dan rap halus B.I membuat lagu ini disukai oleh banyak orang.

5. Suzy dan Baekhyun – ‘Dream’ 

Potret Suzy dan Baekhyun (Sumber: Soompi)
Potret Suzy dan Baekhyun (Soompi)

Lagu ‘Dream’ adalah salah satu lagu jazz terbaik yang pernah dibuat oleh artis K-pop. Suara Suzy dan Baekhyun EXO saling melengkapi dengan sangat sempurna, ditambah adlib vokal yang benar-benar membuat lagu ini istimewa!

6. Dowoon & Song Heejin – ‘Out of the Blue’ 

Potret Dowoon & Song Heejin menyanyikan 'Out of the Blue' (Sumber: JYP Entertainment)
Potret Dowoon & Song Heejin menyanyikan ‘Out of the Blue’ (JYP Entertainment)

‘Out of the Blue’ adalah lagu K-pop dengan nuansa jazzy. Vokal Dowoon dari DAY6 dan Song Heejin dalam lagu ini halus dan manis, tetapi yang terpenting, itu adalah lagu yang sangat menarik. 

7. IU – ‘Palette’ feat G-Dragon 

Potret IU dan G-Dragon (Sumber: Koreaboo)
Potret IU dan G-Dragon (Koreaboo)

Berbicara tentang kolaborasi artis paling ikonik, rasanya masih belum ada yang bisa mengalahkan ratu dan raja K-pop, yaitu IU dan G-Dragon.  Dalam lagu ini, G-Dragon melakukan pekerjaan yang baik dalam mencocokkan melodi rapnya dengan suara IU yang merdu dan lembut serta ringan. Tak heran, jika membuat lagu ini sangat candu.

9. IU – ‘Eight’ feat Suga BTS 

Potret IU dan Suga (Sumber: Soompi)
Potret IU dan Suga (Soompi)

Hanya ada satu kata untuk menggambarkan lagu ini, menakjubkan! Diproduksi sendiri oleh Suga dari BTS, melodi dan lirik lagu ini sangat indah. Dengan vokal IU yang sangat indah dan rap Suga yang sempurna, tidak mengherankan jika lagu ‘Eight’ ini sangat dicintai oleh penggemar K-pop. 

Nah, itulah sembilan kolaborasi terbaik artis K-Pop yang sampai saat ini masih sangat digemari. Dari kesembilan kolaborasi di atas, yang mana lagu favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.




Tampilkan lebih banyak



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/