Aneka Ragam

Album Solo Lisa BLACKPINK ‘Lalisa’ Lampaui 800 Ribu Copy Penjualan di Hanteo

Album ‘LALISA’ milik Lisa BLACKPINK menjadi album pertama oleh solois wanita yang terjual lebih 800 ribu copy di Hanteo. Menurut laporan Allkpop, pada Selasa (15/2/2022), Hanteo mengumumkan album debut Lisa ‘LALISA’ kini telah terjual lebih dari 800.000 copy. Ini menjadikan Lisa BLACKPINK sebagai solois wanita pertama yang mencapai tonggak sejarah ini.

Lisa sekarang juga menjadi artis wanita kedua setelah BLACKPINK, yang mencapai rekor ini. Selain itu, ‘LALISA’ adalah album tercepat oleh artis wanita yang mencapai 800.000 copy penjualan album di Hanteo.

Pada bulan September tahun lalu, Lisa BLACKPINK secara resmi memulai karier solonya. Lalu di bulan-bulan berikutnya, Lisa BLACKPINK terus membuat sejarah di tangga lagu seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat.

Lagu solo dari penyanyi sekaligus rapper itu sendiri telah terbukti menjadi new global hit, membuat namanya semakin menonjol di industri K-pop.

Tidak diragukan lagi jika Lisa adalah musisi K-pop wanita paling sukses yang pernah ada. Lagu solonya berhasil masuk chart Pop Airplay Billbord yang memberikan peringkat lagu yang menjangkau pendengar terbesar di radio pop di Amerika.

Lisa berhasil masuk chart dengan single ‘MONEY’ selama tiga minggu berturut-turut. Sebagai anggota BLACKPINK, Lisa sebelumnya bahkan melonjak lebih tinggi di chart Pop Airplay Billboard.

Single kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez ‘Ice Cream’ pernah naik ke peringkat 21 di chart, dan bertahan selama delapan minggu. 

Dengan pencapaian tersebut, Lisa sekarang adalah artis K-pop wanita pertama yang memetakan lebih dari satu lagu di chart Pop Airplay Billboard. Dia berhasil melakukannya baik dengan grup sendiri maupun solo.

Pada tanggal 29 Desember 2021, lagu solo Lisa ‘MONEY’ secara resmi melampaui 300 juta streaming di Spotify. Rekor sebelumnya dipegang oleh sesama anggota BLACKPINK, Jennie dengan lagu ‘SOLO’ selama 960 hari.

BACA JUGA  7 Member Positif Covid-19, CRAVITY Hentikan Kegiatan yang Telah Dijadwalkan

Lagu solo Lisa ‘MONEY’ berhasil melampaui 300 juta streaming hanya di dalam 110 hari setelah dirilis pada 10 September 2021. Ini menjadikannya lagu tercepat oleh artis K-Pop wanita yang mencapai tonggak tersebut.

Selamat untuk Lisa BLACKPINK atas pencapaian prestasinya yang luar biasa!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/