Aneka Ragam

IVE Raih Kemenangan ke 12 untuk Lagu “ELEVEN” di “Music Bank”

Dilansir via Soompi, acara musik KBS “Music Bank” tidak ditayangkan hari ini (11/2), karena disiarkannya Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Meskipun begitu, pemenang minggu ini tetap diumumkan melalui situs resmi acara musik tersebut. 

Hasilnya, IVE berhasil menempati peringkat pertama sekaligus meraih kemenangan ke-12 mereka untuk lagu debut bertajuk “ELEVEN” dengan perolehan skor total 3.058 poin. Kemudian disusul di peringkat ke-2 dengan perolehan skor total 2.323 untuk “Winter Sleep” IU dan GOT (Girls On Top) yang menempati peringkat ke-3 dengan 2.315 poin untuk “Step Back.”

Dengan ini, “ELEVEN” IVE menempati urutan ke-3 sebagai lagu debut grup K-Pop yang memenangkan penghargaan musik terbanyak. 

1. Seo Taiji & Boys – I Know (26 kemenangan)

2. Wanna One – Energetic (15 kemenangan)

3. H.O.T. – Candy (12 kemenangan)

3. IVE – ELEVEN (12 kemenangan)

4. X1 – Flash (11 kemenangan)

Selain itu, IVE juga dinobatkan menjadi grup K-Pop generasi ke-4 dengan kemenangan terbanyak di program musik bersama ITZY.

Sebagai grup rookie, nyatanya IVE sukses mengukir berbagai prestasi mengesankan di awal debutnya. Sebelumnya, pada 17 Januari, IVE berhasil mengumpulkan sebanyak 44 juta akumulatif streaming di Spotify. Angka mengesankan ini didapat melalui lagu debutnya “ELEVEN”. Selain itu, IVE juga berhasil mencapai 5,036,026 monthly listeners di Spotify dalam waktu 47 hari setelah debutnya. 

Selain itu, IVE juga tercatat sukses mempertahankan posisi 10 besar di tangga lagu real-time dari situs musik domestik utama, seperti Melon, Genie Music, dan Bugs.

Girl group beranggotakan Gaeul, Yujin, Wonyoung, Rei, Liz, dan Leeeseo ini tidak hanya dicintai di negeri asalnya, tetapi juga Internasional. IVE membuktikan potensinya di tangga lagu luar negeri, seperti Billboard, iTunes, Apple Musik, Billboard Jepang, dan YouTube Music.

BACA JUGA  4 Cara Membuat Gebetan Jatuh Hati Padamu, Dijamin Langsung Baper!

Tercatat juga, bahwa album debut IVE berhasil terjual sebanyak 152.229 eksemplar di Hanteo dalam waktu seminggu. Pencapaian ini menjadikannya sebagai album debut girl group kedua dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu. Adapun di atasnya terdapat album ‘Savage’ milik aespa yang terjual sekitar 276.877 eksemplar.

Selamat untuk IVE!

Bagaimana tanggapan kalian?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/