Inspirasi

Mau Naik Gaji? Ini 4 Tips Meningkatkan Jenjang Karier

Dalam melakukan pekerjaan, kita pasti memiliki tujuan masing-masing. Tidak terkecuali untuk terus maju dan meningkatkan jenjang karier. Kesempatan untuk naik jabatan atau pangkat tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Hanya orang orang dengan kompetensi tertentu yang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Kita mungkin bisa mengira bahwa apa yang mereka miliki bisa didapatkan dengan instan. Namun di balik itu semua, banyak orang yang berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang mereka miliki, sehingga pihak atasan perusahaan menganggap mereka mampu untuk menjadi salah satu jajaran top tonggak berdirinya usaha. Lalu, bagaimana cara agar kita bisa meningkatkan jenjang karier? Ikuti 4 tips ini ya!

1. Budaya membaca

Cobalah untuk rutin membaca berita setiap hari termasuk tren perusahaan terbaru. Hal ini membuatmu mendapatkan banyak pengetahuan. Sehingga, ketika diminta untuk berdiskusi dengan atasan, kamu bisa memberikan insightmu tentang keadaan dunia sekarang dan mengamati potensi perusahaan bersama jajaran top management.

Secara tidak langsung, kamu bisa memberikan mereka impresi tentang dirimu yang giat dalam melihat kesempatan besar untuk mengembangkan perusahaan. Bukan hanya membaca berita, kamu juga bisa memulai untuk membaca buku non fiksi yang ringan agar terbiasa dalam literasi.

2. Pelajari teknologi

Apapun pekerjaannya di era sekarang, semua sudah dilandaskan oleh teknologi. Maka dari itu, banyak peluang pekerjaan sekarang yang memerlukan ahli teknologi tertentu yang direkrut perusahaan karena dianggap bisa menjadi tonggak utama dalam mengembangkan perusahaan. Cari kesempatan untuk bisa mempelajari teknologi yang mendukung pekerjaanmu. Jika perlu, kamu bisa mengambil sertifikasi khusus keahlian agar bisa diakui.

3. Kuasai bahasa asing

Bahasa asing bukan hanya bahasa Inggris. Di era sekarang, banyak akses terbuka yang bisa kamu dapatkan untuk mempelajari bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. YouTube, Duolingo, Spotify, dan aplikasi video audio lainnya bisa kamu manfaatkan minimal untuk mempelajari percakapan sehari-hari dalam bahasa asing. Dengan skill ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan kerja lainnya seperti translater atau interpreter internasional.

BACA JUGA  Siap Dikirim, 10 Ide Desain Kartu Ucapan Lebaran

4. Antusiasme

Tunjukkan antusiasmemu untuk setiap perubahan kantor dan caramu dalam beradaptasi. Keinginanmu untuk terus maju dengan mengembangkan skill bisa membuat kemampuanmu meningkat dan kesempatan untuk naik pangkat atau jabatan juga semakin besar. Kamu bukan hanya bisa meningkatkan hardskill, softskill seperti berkomunikasi, negosiasi, dan inovasimu bisa juga kamu tingkatkan.

Berikut itulah 4 tips agar kamu bisa meningkatkan jenjang karier dan bisa lebih dilirik oleh atasan. Dengan niat yang tulus dan kegigihan, yakinlah bahwa kamu akan mendapatkan pekerjaan dan posisi terbaik sesuai dengan kemampuanmu.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/