Aneka Ragam

OST ‘Stay Alive’ BTS Puncaki Chart iTunes Seluruh Dunia Hanya dalam 6 Jam!

Anggota  BTS Jungkook dan SUGA sekali lagi telah berhasil menguasai berbagai tangga lagu iTunes di seluruh dunia! Pada Jumat (11/2/2022) KST, original soundtrack (OST) yang telah lama ditunggu-tunggu dari webtoon  mereka ‘ 7Fates: CHAKHO’ secara resmi dirilis. Dibawakan oleh vokalis grup Jungkook dan diproduseri langsung oleh SUGA, ‘Stay Alive’ langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara, membuktikan dominasi mereka di industri musik.

Melansir dari laporan Allkpop pada Jumat (11/2/2022), hanya sekitar 6 jam setelah dirilis pada pukul 14:00 KST, atau sekitar 12.00 WIB, OST ‘Stay Alive’ telah mencapai No. 1 di 74 negara yang berbeda, termasuk Jepang, Argentina, Austria, Brasil, Chili, Finlandia, Prancis, Jerman, Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina, Arab Saudi, Swiss, Thailand, Vietnam, dan banyak lagi.

Selain itu, ‘Stay Alive’ juga telah mencapai No 1 di iTunes AS, menyalip lagu rilisan baru dari artis pop terkemuka, termasuk  Ed Sheeran dan Nicki Minaj. ‘Stay Alive’ juga bergabung dengan ‘Sweet Night’ oleh V BTS sebagai OST Korea pertama dan satu-satunya yang menduduki puncak iTunes Inggris.

Kemampuan vokal Jungkook sudah tidak perlu diragukan lagi. Jungkook sering disebut sebagai salah satu penyanyi yang suaranya paling stabil. Dia bahkan masih dapat bernyanyi dengan sempurna ketika melakukan koreografi yang sulit. Tidak heran jika jika dia didapuk sebagai vokalis utama BTS.

Di satu sisi, Suga adalah seorang musisi yang jenius. Tidak hanya berbakat sebagai rapper, tapi dia juga adalah produser musik bertangan emas. Setiap lagu yang dia buat bisa dipastikan akan langsung menjadi hit.

Selain memproduseri OST ‘Stay Alive’ yang dinyanyikan oleh Jungkook, Suga baru-baru ini juga berkolaborasi dengan Juice WRLD lewat lagu ‘Girl Of My Dreams.’

BACA JUGA  Film Mission Impossible 7 dan 8 Resmi Konfirmasikan Tanggal Penayangan

Lagu tersebut telah mencapai 50 Juta streaming di Spotify. Dengan pencapaian terbaru ini, kini Suga menjadi solois Korea pertama dan satu-satunya yang memiliki 10 lagu dengan lebih dari 50 Juta streaming di Spotify.

Selain lagu ‘Girl Of My Dreams,’ lagu Suga lain yang telah mencapai 50 Juta streaming di Spotify di antaranya adalah ‘Eight; (feat. IU), ‘Daechwita’ (Agust D), ‘Blueberry Eyes (feat. MAX),’ ‘Trivia: Seesaw,’ ‘Interlude: Shadow’ ‘SUGA’s Interlude’ (feat. Halsey), ‘People’ (Agust D), ‘First Love’ dan ‘So Far Away’ (Agust D feat. SURAN).

Selamat untuk Jungkook dan Suga BTS atas raihan prestasinya yang luar biasa lewat OST ‘Stay Alive’!



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/