Aneka Ragam

3 Fakta Film Clandestine, Angkat Tema Bullying yang Bergenre Thriller

Satu lagi film Indonesia yang patut untuk dinantikan, yakni Clandestine. Clandestine mengangkat isu yang sudah sangat akrab dan perlu untuk kembali ditingkatkan lagi kesadarannya yakni perundungan atau bullying.

Film Clandestine akan segera hadir di layar kaca. Sebelum bertemu dengan Abun Sungkar, Dannia Salsabilla, dan Shareefa Daanish sebagai pemeran utama, yuk ketahui tiga fakta film Clandestine berikut ini.

1. Sinopsis Clandestine

Mengisahkan tentang seorang putri tunggal dari pensiunan tentara bernama Yoko, diperankan oleh Dannia Salsabilla, yang disandera bersama dengan teman sekolahnya, Damar, dimainkan oleh Abun Sungkar.

Sang penyandera menuntut sejumlah uang ke ayah Yoko, Pras (Tegar Satrya) yang dulunya terlibat operasi militer. Kejadian ini membuat Pras mengerahkan staf khusus untuk menyelamatkan anaknya yaitu polisi antiteror untuk bernegoisasi dengan penyandera yang juga melibatkan ayah Damar serta gurunya (Shareefa Daanish).

2. Usung Genre Thriller dan Masukkan Karakter Penting

Selain angkat tema bullying, film ini juga dibalut dengan drama thriller, di mana akan menampilkan adegan-adegan menegangkan dari aksi penyanderaan.

Hal menarik lainnya dalam film ini yakni Abun Sungkar perankan karakter Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang akan menjadi salah satu point film nantinya. Bintang Mariposa itu memerankan karakter Damar, seorang anak yang berkebutuhan khusus. Demi memainkan perannya di film produksi Falcon Pictures ini, Abun mengaku melakukan banyak riset, termasuk banyak mengobrol dengan sutradara dan acting coach untuk lebih mendalami karakter.

Sementara itu, Yoko merupakan karakter cewek pemberani dan selalu berpihak pada kebenaran.

3. Hubungan Murid, Guru, dan Orang Tua

Selain itu chemistry antara tokoh Puspa, si ibu guru yang diperankan oleh Shareefa Daanish dan murid-muridnya juga menarik perhatian.

BACA JUGA  Suho EXO Selesai Wamil, Dispatch Ungkap Sikap Teladannya

Pasalnya, selain memperlihatkan wali murid yang berusaha menyelamatkan anak-anaknya yang disandera, ada guru yang selalu berada di samping anak didiknya dengan membela dan melindungi mereka.

Ini merupakan projek kedua Dannia Salsabilla dan Abun Sungkar setelah film Mariposa rilis pada 2020 silam. Film karya sutradara Dyan Sunu Prastowo, ‘Clandestine’ dapat disaksikan melalui platform streaming KlikFilm mulai 18 Februari mendatang.

Nah itu dia tiga fakta film Clandestine. Tidak sabar bertemu Dannia Salsabilla, Abun Sungkar, dan Shareefa Daanish?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/