Inspirasi

4 Cara Ampuh Menghadapi Teman yang Bermuka Dua, Salah Satunya Jaga Jarak

Ada yang bilang bahwa memiliki teman yang baik adalah sebuah rejeki. Namun, tidak semua teman kamu memiliki sifat itu, ada juga teman yang bermuka dua. Teman yang bermuka dua bisa dibilang salah satu teman yang berbahaya.

Dia bisa saja menghancurkan kehidupanmu seperti yang dia inginkan. Kamu pasti pernah mengenal teman yang sangat baik didepanmu tetapi berkhianat dibelakngmu. Biasanya orang seperti itu cenderung mempunyai perangai iri, dengki, dan penuh kecemburuan sosial. 

Teman yang bermuka dua biasanya memiliki ciri-ciri seperti sering menyudutkan, menganggapmu sebagai pesaing, memujimu lalu menjatuhkan, dan suka membocorkan rahasia. Teman yang bermuka dua hanya akan memberi dampak negatif bagimu, maka kamu harus tahu empat cara ampuh untuk menghadapi temanmu yang bermuka dua.

1. Menyadari bahwa dia tidak baik

Ketika kamu sudah mengetahui jika temanmu bermuka dua, maka yakinlah bahwa dia bukanlah teman yang baik. Dia bisa saja menghacurkan kehidupanmu secara diam, halus, dan juga terencana. 

Dia juga tidak akan segan-segan membocorkan rahasiamu serta menghasut orang-orang yang selama ini menyayangimu. Jangan sampai kamu terbuai oleh kebaikan yang dia berikan kepadamu, dia bisa saja sangat baik di depanmu tapi memiliki niat lain dibelakangmu.

2. Selalu berpikir positif

Walaupun kamu memendam rasa kecewa terhadap teman yang bermuka dua, tapi kamu harus tetap berpikiran positif. Sebab, dengan berpikiran positif maka akan memberikan dampak yang baik bagi fisik dan jiwamu. Hadapilah mereka dengan pikiran yang jernih dan juga dewasa.

Kamu bisa memberikan masukan bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri agar dia bisa mencintai dirinya sendiri tanpa melakukan hal demikian.

3. Jaga jarak

Segeralah menjaga jarak dengannya apabila memang susah untuk diajak bicara secara baik-baik. Dengan menjaga jarak, maka hal tersebut akan berdampak pada kebaikan hatimu sendiri. Sebab, akan lebih memudahkanmu dalam menjaga sikap supaya tidak gampang terpancing emosi saat berhadapan dengan sikap teman-teman yang  bermuka dua.

BACA JUGA  Ada Lapangan Golf Indoor, 10 Potret Kantor Avast Bernuansa Putih Abu-abu

4. Menghindar

Ketika kamu sudah berusaha menjaga jarak, tapi tidak dapat memperbaiki keadaan, maka sebaiknya kamu benar-benar menghindarinya. Menghindarlah ketika bertemu atau berbicara dengannya. Kamu harus bisa menghindari teman yang seperti ini, karena teman bermuka dua hanya akan mengadu domba orang-orang sekitarmu. Di luar sana masih ada, kok, teman yang baik dan tulus.

Itulah empat cara yang bisa kamu lakukan ketika berhadapan dengan teman bermuka dua. Percayalah ketika kamu menghindarinya, dia akan merasa rugi karena kehilangan teman sebaikmu. Semoga bermanfaat.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/