Aneka Ragam

Kisah Nyata Penipu Situs Kencan Online

Pada tanggal 2 Februari 2022 lalu, Netflix merilis film dokumenter terbaru berjudul The Tinder Swindler yang ramai diperbincangkan banyak orang di berbagai situs media sosial. Durasinya mencapai 114 menit dan disebut mampu membawa penonton seolah masuk ke dalam alur cerita.

The Tinder Swindler disutradarai oleh Felicity Morris. Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang membahas kasus seorang pria bernama Simon Leviev yang menipu banyak wanita melalui situs kencan online terbesar, Tinder.

Namun, sebelum memutuskan menonton filmnya di akhir pekan, kamu bisa terlebih dahulu membaca sinopsis singkat dari film dokumenter The Tinder Swindler berikut ini.

Sinopsis The Tinder Swindler

Film dokmumenter The Tinder Swindler dimulai dari penjelasan singkat mengenai cara pemakaian aplikasi Tinder untuk mencari seseorang yang cocok oleh Cecilie Fjelhoy. Ia merupakan salah satu korban Simon Leviev yang berpartisipasi dalam film.

Cecilie berasal dari Finlandia yang tinggal di London untuk bekerja. Ia tertarik dengan Simon dan kemudian diajak menikmati fasilitas serta liburan mewah oleh pria tersebut. Meski tergolong singkat, momen kebersamaan itu membuat keduanya saling nyaman hingga menjalin hubungan asmara.

Sebagai informasi, Simon Leviev mengaku sebagai penerus usaha berlian Leviev Diamond. Kehidupannya yang sangat mewah, kepribadian yang ramah dan romantis, serta terlihat pekerja keras itu membuatnya disukai banyak wanita.

Seiring berjalannya waktu, Simon mendadak mengirimi foto dan video asisten pribadinya yang dipenuhi luka. Ia mengaku diserang oleh musuh yang  ingin mencuri berlian hingga membuat Cecilie panik serta khawatir. 

Simon kemudian mengaku kartu kreditnya terpaksa diblokir agar tidak bisa diakses oleh musuh. Ia meminta Cecilie untuk mencari dana pinjaman demi kelangsungan hidupnya. Dikarenakan tak tega melihat sang kekasih kesulitan, ia melakukan hal tersebut bahkan sampai hutang pada sembilan tempat!

BACA JUGA  Tak Banyak yang Tahu, Ini 4 Manfaat Teh Chamomile bagi Kesehatan Tubuh

Merasa takut dengan jumlah pinjaman yang sudah melebihi batas, Cecilie terus menagih Simon untuk segera membayar. Lalu, pria itu memberikan cek yang ternyata palsu hingga membuat Cecilie semakin frustasi.

Ia kemudian menemukan sebuah artikel pada media Israel yang membahas penipuan besar oleh pria bernama Shimon Hayut. Ia meyakini itu adalah Simon kekasihnya, karena kasus yang dijelaskan sangat mirip.

Cecilie kembali panik dan hampir tidak sadarkan diri saat mengetahui informasi tersebut. Ia kemudian mengirimi pengalaman pahit yang menimpanya beserta bukti pada media besar. Beberapa jurnalis disana tertarik dan mulai menggalinya.

Tak hanya Cecilie, ada dua korban lain dari Simon Leviev yang juga ikut berpartisipasi dalam film The Tinder Swindler. Mereka adalah Pernilla Sjoholm dan Ayleen Charlotte. Kira-kira bagaimana ceritanya? Apakah sama persis atau justru berbeda?

Semua jawaban bisa diketahui dengan menonton film The Tinder Swindler secara resmi melalui Netflix. Kamu akan mendapat pelajaran untuk waspada saat menggunakan situs-situs online, serta tidak dianjurkan mudah mempercayai orang lain. Terlebih yang belum lama dikenal.

Informasi tambahan lainnya, akun Simon Leviev sudah diblokir oleh Tinder. Beberapa hari usai perilisan film dokumenter The Tinder Swindler, akun media sosial pribadi miliknya juga diketahui sudah dihapus oleh pihak Instagram.

Sumber: Netflix, wikipedia, rottentomatoes, imdb



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
/